Baubau
12-10-2018  14:46
Keren... SMPN 4 Baubau Rajai Liga Pelajar Usia 14
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Keren itu bukan karena berpenampilan dengan pakaian mahal, pakaian trendy, atau ugal-ugalan, gaul yang tak karuan, tanpa manfaat, tanpa arti. Yaa begini ini, seperti siswa SMP Negeri 4 Baubau, yang terus mengukir prestasi. Mereka berhasil menjuarai Liga Pelajar Usia 14, menaklukkan sekolah-sekolah setingkat lainnya di Kota Baubau.

Liga yang diprakarsai Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau ini berlangsung selama seminggu (7-11 Oktober), di Stadion Betoambari. Setelah berlaga selama sepekan, akhirnya SMP yang dikomandoi Bariun SPd MPd ini, berhasil menjadi bintangnya lapangan hijau.

SMP Negeri 4 Baubau berhasil membungkam MTs Negeri 1 Baubau dengan skor 4-1. Menahan imbang 0-0 SMP Negeri 1 Baubau. Sehingga mengantarkan SMP Negeri 4 Baubau lolos ke babak Semi Final.

Semi Final, SMP Negeri 4 Baubau menekuk SMP Negeri 3 Baubau dengan skor 4-2, yang mengantar mereka adu skill melawan SMP Negeri 17 Baubau, yang berhasil menang dengan skor 2-1.

Kepala SMP Negeri 4 Baubau Bariun S Pd MPd mengungkapkan bangganya, atas prestasi siswa binaannya. Liga Pelajar Usia 14 ini kata dia, merupakan ajang seleksi pencarian bakat.

Selanjutnya, akan diberangkatkan untuk mengikuti Liga tingkat Nasional. Nantinya, lanjut Bariun, pemain hampir semua timnya berasal dari SMP Negrti 4 Baubau.

"Karna ajang seleksi, tentu tidak Akan semua SMP Negeri 4 yang akan diikutkan seleksi di Provinsi. Tapi karna anak-anak SMP Negeri 4 Baubau menang kemarin, maka mayoritas pemainnya dari SMP Negeri 4 Baubau, karna dilihat dari kemampuannya, " katanya.

Bariun berharap, anak-anak didiknya, yang saat ini telah terbukti menggondol piala, dapat masuk Liga Pelajar U 14 tingkat Nasional.

"Harapan kami mudah-mudahan saja ada anak-anak SMP Negeri 4 Baubau yang bisa kemudian masuk seleksi pencarian bakat diliga Pelajar U 14 tingkat provinsi, sampai tingkat nanti Nasional," harapnya. (# Mira/Redaksi)
Telah dibaca 75 kali
Berita Terkait
Advertisement