Baubau
12-10-2018  14:45
Opening Baubau Expo, AS Tamrin: Wujudkan Baubau Sejahtera Berbudaya
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH mengajak seluruh masyarakat bersatu, bekerjasama, mewujudkan Kota Baubau sejahtera dan berbudaya. Ini diungkapkan AS Tamrin saat membuka Baubau Expo peringatan Hari Jadi ke 417, dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17 Kota Baubau sebagai Daerah Otonom, di Kotamara, Kamis (11/10).

Seperti sebelumnya event tahunan Kota Baubau ini diisi berbagai acara, lomba, juga upacara.

Berbagai rangkaian kegiatan digelar, hingga puncaknya 17 Oktober, diantaranya, Upacara peringatan di halaman kantor Walikota Baubau. Dilanjutkan dengan ziarah kubur di Makam Sultan Murhum, kemudian juga akan digelar pekande-kandea, atau makan bersama di pelataran Kotamara.

Tak hanya itu, beberapa rangkaian kegiatan juga akan diikuti oleh Sekolah Dasar, SLTP, SMA serta Umum, pada 11-16 Oktober mendatang. Yang akan digelar di pelataran Kotamara Baubau.

Disamping itu, pada 15 Oktober 2018 akan diadakan ritual Budaya, antara lain ritual adat Batu Puaro, Santiago, Tuturangi Andala.Kemudian pada 16 Oktober akan diadakan karnava Budaya, yang akan diikuti warga Kota Baubau, bersama SKPD lingkup Pemerintah Kota Baubau.

Saat ini dalam Baubau Expo,
sebanyak 68 stand Pameran telah berdiri, menyemarakkan hari penting Kota Baubau ini.

"Menjelang Hari Jadi Kota Baubau yang Ke-477 dan 17 Tahun sebagai Daerah Otonom, bersama masyarakat kita wujudkan pembangunan k
Kota Baubau yang Sejahtera dan Berbudaya," kata AS Tamrin tadi malam.

Diakhir kata sambutannya, AS Tamrin juga berterima kasih kepada seluruh komponen yang berpartisipasi dalam menyukseskan event peringatan tahun ini.

"Dalam momentum ini, saya atas nama pemrintah juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setulus-tulusnya kepada seluruh komponen, yang ikut berpartisipasi. (# Mira/Redaksi)
Telah dibaca 95 kali
Berita Terkait
Advertisement