Buton Utara
11-10-2018  14:19
Dewan Pengurus Korpri Butur Dikukuhkan
Pengukuhan Dewa Pengurus Korpri Butur. FOTO: DARMAWAN/TRIBUN BUTON
BURANGA, TRIBUNBUTON
Sebanyak 43 Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) masa bakti 2018 - 2023 dikukuhkan oleh Bupati Butur Abu Hasan di Aula Bappeda Butur, Kamis, 11 Oktober 2018.

Acara diawali menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya, terus pembacaan doa, pembacaan surat keputusan dewan pengurus Korpri Kabupaten Buton Utara, pengukuhan dewa pengurus Korpri oleh Bupati Butur Abu Hasan dan terakhir sambutan.

Pelantikan tersebut di hadiri Sekda Butur Drs Muh Yasin, Ketua PKK Butur Dra Hj Siti Rabiah Abu Hasan, Sekertaris Korpri Butur Dra Wa Ode Siti Sumiati, sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Butur dan tamu undangan lainnya.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Butur masa bakti 2018-2023 Drs Muhammad Yasin dalam sambutanya mengatakan, Korpri adalah suatu wadah berhimpunnya pegawai negeri Republik Indonesia untuk melanjutkan perjuangan cita-cita bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Korpri ini bersifat demokratis, bersifat netral, bersifat mandiri dan bertanggung jawab. Tugas dan fungsi Korpri ini sangat berat, tetapi saya kira bekerja dengan tulus Insyaallah kehadiran Korpri bisa terlaksana sesuai tujuan, "katanya.

Ia berharap kepada pengurus, agar esensi dan fungsi Korpri harus dijalankan dengan sunguh-sunguh dan rasa tanggung jawab.

Sementara itu, Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutanya menjelaskan, wadah Korpri adalah sebagai peningkatan prestasi bagi anggota. "Jadi salah satu tugas Korpri adalah berprestasi, berkinerja dengan sebaik-baiknya, "ujarnya.

Mantan Karo Humas Pemrov Sultar ini menambahkan, upaya yang harus dilakukan bagi pengurus Korpri adalah meningkatkan kinerja. "Berorganisasi di Korpri untuk mengaktualisasi potensi-potensi diri yang sudah dimiliki, karena masing-masing individu pengurus suda mempunyai keunggulan-keunggulan yang harus diaktualisasikan sehingga berprestasi di organisasi, "katanya.
Telah dibaca 37 kali
Berita Terkait
Advertisement