Baubau
10-10-2018  06:45
Hari Ini FOKKERMAPI Sultra Berdiri
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Hari ini, Selasa 9 Oktober 2018, Forum Komunikasi dan Kerja Sama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Se-Indonesia (FOKKERMAPI) Sulawesi Tenggara menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Musda perdana FOKKERMAPI ini digelar di aula Kampus Universitas Muhammadiyah Buton.

Dihadiri Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse, yang kala itu mengungkapkan apresiasi atas berdirinya FOKKERMAPI di Kota Baubau.

Kata dia, FOKKERMAPI dapat berkontribusi positif pada jalannya pemerintahan. Mengisi pembangunan di Kota Baubau.

Musda FOKKERMAPI Sultra pertama kali diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Buton, akan melahirkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FOKKERMAPI.

Musda mengusung tema Revitalisasi Peran Dalam Pembangunan di Sulawesi Tenggara.

Monianse mengatakan, Mahasiswa Muhammadiyah Buton khususnya Ilmu Pemerintahan masih dalam proses (menempa ilmu, red).

"Pertama mereka kan Mahasiswa masih dalam proses yang memilih tema empat pilar sebagai tema stadium general. Ini artinya Mahasiswa Ilmu Pemerintahan mempunyai itikad baik, sebagai kader-pemerintahan," ucapnya.

Harapannya secara pribadi, dan untuk masyarakat Kota Baubau utamanya, Mahasiswa Ilmu
Pemerintahan Muhammadiyah Buton didalam memberikan saran,kritik, kepada Pemerintah dapat disuarakan secara positif. Kemudian, bila ingin berpatisipasi, Mahasiswa akan diberikan ruang dalam mengkaji Peraturan Daerah (Perda), baik kelemahan, juga kekuatannya. (# Iphul)
Telah dibaca 20 kali
Berita Terkait
Advertisement