Muna
09-10-2018  12:09
LM Rajiun Tumada: HUT Mubar Momentum Koreksi dan Evaluasi
LAWORO, TRIBUN BUTON
Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode M Rajiun Tumada menegaskan, momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Mubar ke- 4 menjadi titik koreksi dan evaluasi pembangunan Mubar kedepan.

Hal ini ditegaskan Rajiun dalam sambutannya dalam upacara peringatan HUT Mubar ke- 4, yang digelar di Lapangan Marobea Kecamatan Saweregadi, Selasa (09/10).

Kata Rajiun, perjalanan Mubar sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) selama empat tahun sudah memperlihatkan capaian pembangunan diberbagai sektor.

"Untuk kemajuan pembangunan Mubar dibutuhkan kerja tulus dan ikhlas tanpa pamrih. Semua elemen harus bersama-sama membangun Mubar ini," kata Rajiun saat jadi Inspektur upacara.

Rajiun menyebutkan, sejumlah prestasi pembangunan yang ada di Mubar. Rajiun menambahkan, dalam pengelolaan pemerintahan, Mubar memperoleh peringkat ke- 4 hasil penilaian dari Kemendagri RI.

"Selama dua tahun berturut-turut kita mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI. Itu capaian yang kita dapat dalam pengelolaan keuangan," tambahnya.

Rajiun menjelaskan, mimpi Mubar adalah terwujudnya kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat; kesejahteraan rakyat dan kemajuan pembangunan. Ini semua kata dia, partisipasi masyarakat dalam pembangunan mutlak diperlukan.

"Prinsip kita ialah hari ini lebih baik dan hari esok lebih cerah dari hari ini. Karenanya, guna mencapai cita-cita besar itu dibutuhkan kekompakan semua pihak," katanya.

Ia juga mengatakan, keberhasilan disektor pertanian, infrastruktur jalan, jembatan, dan irigasi.

"Selain itu, yang kita genjot saat ini adalah disektor pariwisata dan kebudayaan. Pada intinya semua bidang pembangunan akan kita tingkatkan untuk kemakmuran rakyat Mubar," urainya.
(# La Ode Safarudin)
Telah dibaca 108 kali
Berita Terkait
Advertisement