Baubau
05-10-2018  17:28
Mantap.. SMPN 18 Baubau Terakreditasi A
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Meskipun baru seumur jagung, dan dengan segala keterbatasannya, SMP Negeri 18 mampu menunjukkan eksistensinya. Menjadi satu-satunya SMP yang berhasil Terakreditasi A di Kota Baubau.

Diantara 565 SMP/Madrasah yang Terakreditasi se Sulawesi Tenggara, SMP Negeri 18 Baubau mampu meyakinkan, menunjukkan kepada tim penilai dari Badan Akreditasi Provinsi SMP/Madrasah (BAP-S/M) Provinsi Sulawesi Tenggara hingga meraih Akreditasi A. Akreditasi ini diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) BAP-S/M Sultra Nomor: 30/BANP-SM/SK/IX/2018 tentang Penetapan Hasil dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah/Madrasah. SK ditanda tangani Ketua BAP-S/M Sultra Prof Dr H Anwar Hafid MPd.

Keberhasilan SMP Negeri 18 Baubau meraih Akreditasi A tentu tak lepas dari kinerja sang Kepala Sekolah. Yang memimpin dengan penuh dedikasi, profesionalitas, serta integritas, bekerja sama dengan para tenaga Pendidik, tenaga Kependidikan menata, mengatur, memenuhi segala sistem, standarisasi penilaian, peringkat, juga predikat.

"Kami memang baru, tapi Alhamdulillah dengan kerja keras dan kerjasama yang baik seluruh unsur SMP Negeri 18, kami bisa Terakreditasi A," kata Salamun, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/10) pagi.

Diusianya yang masih terhitung baru berdiri, SMP Negeri 18 Baubau juga telah banyak meraih prestasi, baik tingkat Sekolah, maupun prestasi oara siswa-siswinya. Hal itu terlihat dari banyaknya trophy penghargaan yang terpampang, berderet rapi di ruang kerja sang Kepala Sekolah.

Kata Salamun, Ia bersama seluruh tenaga Pendidik, Kependidikan akan terus mempertahankan pencapaian Akreditasi yang sudah diraih saat ini. Pihaknya akan terus meningkatkan prestasi. (La Mim)
Telah dibaca 219 kali
Berita Terkait
Advertisement