Wakatobi
03-10-2018  13:19
Kemenag Wakatobi Dapat 15 Kuota CPNS
LA UMURI/TRIBUN BUTON
WAKATOBI, TRIBUN BUTON
KEMENTERIAN Agama (Kemenang) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 sebanyak 15 orang.

Kepala Tata Usaha (KTU) Kemenag Wakatobi, La Umuri mengungkapkan jika kuota sebanyak 14 itu semuanya untuk tenaga pengajar yang akan ditempatkan dibeberapa sekolah madrasah di Pulau Wangi-Wangi.

“Secara keseluruhan untuk Kantor Wilayah Kemenag Sultra mendapat kuota sebanyak 182.Namun tersebar untuk semua kabupaten/kota di Sultra. Dan Kemenag Wakatobi kebagian 14 kuota,” ungkap La Umuri, di Wangi-Wangi Senin 1/10/2018.

La Umuri, menjelaskan jika proses pendaftaran bagi masyarakat yang berminat jadi CPNS di Kemenag Wakatobi. Semua melalui online seperti yang berlaku pada jalur perekrutan disetiap pemerintah Kabupaten/kota di Sultra.

“Proses pendaftaran melalui online seperti yang berlaku di pemda. Namun saja untuk fisik berkas pendaftaran harus dikirim langsung di Kantor Wilayah Kemenag Sultra di Kendari,” jelas La Umuri.

Ditambahkannya, 15 kuota CPNS jalur Kemenag itu terdiri dari guru bidang studi Bahasa Indonesia 2 orang. Guru Bahasa Inggeris 2, Ipa 2, IPS 2, Kimia/Matematika 2, Qur’an Hadis untuk MAN 2, dan Qur’an Hadis untuk MIN 2 orang Plus guru kelas untuk Min 1 orang. (# La Ode Samsuddin)
Telah dibaca 169 kali
Berita Terkait
Advertisement