Baubau
03-10-2018  06:54
Ayo Aktifkan! NSP Selamat Datang di Baubau yang Dinyanyikan AS Tamrin
Ayo aktifkan NSP selamat Datang di Baubau
BAUBAU, TRIBUN BUTON
"Lagu ini bentuk penghargaan bagi para pengunjung Kota Baubau. Lagu ini menyatukan kita, mengartikan Bangga, mengartikan Kecintaan, menghayati Rasa Syukur"

Masih ingat lagu Nada Sambung Pribadi (NSP) Selamat Datang di Baubau?. Lagu ini dinyanyikan Dr H AS Tamrin MH, ditengah perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Kota Baubau beberapa waktu lalu?.

Lagu yang sangat mewarnai konstestasi, dinamika, konstalasi perpolitikan Kota Baubau kala itu. Cukup membawa kegembiraan, mempengaruhi suasana politik yang menggembirakan, mengalir, berlangsung dengan aman dan lancar.

Lirik lagunya sederhana, namun memiliki makna mendalam. Betapa tidak, lagu NSP tersebut mampu menggugah hati, membangkitkan rasa para pendukung, simpatisan Tampil Manis, bahkan para pemilik hak suara yang belum menentukan pilihan saat itu. Tak luput pihak pendukung kontestan lainnya.

Pilkada telah usai, tak ada lagi kontestasi, tak ada lagi kompetisi, yang ada, dan wajid ada saat ini adalah persatuan untuk membangun Kota Baubau.

Lagu NSP Selamat Datang di Baubau menggugah hati, membangkitkan rasa persatuan, rasa cinta akan Negeri, dalam balutan nilai-nila Kearifan Lokal. Menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk tinggal, bermukim, bersosialisasi, bertenggang rasa, mencari nafkah, mengais rezeki di Negeri Khalifatul Khamis, nan Indah, nan Damai, nan Tenang, dan Nyaman.

Sepintas, ketika mendengarkan lagu NSP Selamat Datang di Baubau, terdengar alunan musik dangdut, mengiringi suara khas AS Tamrin dengan intonasinya, sangat ringan untuk dinikmati. Lagunya mudah untuk dinyanyikan, diingat, ditanamkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Berikut penggalan lirik lagu NSP Selamat Datang di Baubau:

Baubau Kota yang indah

Indah gunung indah lautnya

Tampil Manis PO 5 slalu terkenang sepanjang masa.

Marilah kita bergandeng tangan bersama Tampil Manis PO 5

Jaga selalu hai jaga selalu

Tampil Manis kita lanjutkan.

Tampil Manis adalah akronim dari Tertib, Aman, Maju, Populer, Indah, dan Lancar, Mensejahterakan Masyarakat.

Tampil Manis juga akronim dari sapaan akrab Walikota Baubau Tamrin, dan Wakil Walikota Baubau Monianse. Kini keduanya menahkodai Kota Baubau periode 2018-2023. Semoga dalam Kepemimpinan keduanya, Kota Baubau lebih Tampil Manis, dalam balutan elegansi nilai-nilai kearifan lokalnya.

PO 5 (PObinci-binciki kuli, POangka-angkataka, POpia-piara, POmae-maeaka, POmaa-masiaka). PO 5 adalah nilai-nilai luhur Kebutonan, Kemanusiaan.

Ayo aktifkan bersama NSP Selamat Datang di Baubau. Sebagai pengingat, bahwa "Kita adalah Baubau, Baubau adalah Kita". (LaMim)
Telah dibaca 249 kali
Berita Terkait
Advertisement