Buton Utara
02-10-2018  19:44
KPU Butur Buka Posko GMPH
BURANGA, TRIBUNBUTON
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur) membuka posko gerakan melindungi hak pilih (GMPH) bagi masyarakat yang belum terdaftar di daftar pemilih perbaikan, perbaikan elemen data, dan penghapusan bagi pemilih ganda. Masyarakat Buton Utara diharapkan pro aktif mengecek identitiasnya apakah sudah terdaftar atau belum.

Komisioner KPU Butur, Miswar Adhi Putra mengatakan, KPU Butur membuka posko layanan pemilih GMPH secara berjenjang mulai tingkat PPS, PPK, sampai dengan tingkat KPU Kabupaten mulai 1 Oktober, sampai 28 Oktober mendatang.

Ia menjelaskan, untuk penyempuranaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) masih bisa dilakukan apabila ditemukan pemilih yang tidak memenuhi syarat hingga 28 Oktober 2018. Seperti pemilih ganda, belum berusia 17 tahun saat hari pemungutan suara dan belum menikah, pemilih yang meninggal dunia dan lain-lainya.

"Selain itu, memperbaiki elemen data pemilih apabila ditemukan pemilih yang elemen datanya keliru dan yang belum lengkap. Kemudian, memasukkan data pemilih apa bila masih ditemukan pemilih yang belum terdaftar," ujar Miswar Adhi Putra, Selasa (2/10)

Miswar menambahkan, masyarakat terus dihimbau agar pro aktif mengecek nama mereka dalam daftar pemilih tetap yang telah diumumkan. Sekiranya, belum terdaftar sebagai bisa melapor ke PPS dan PKK agar didata menjadi daftar pemilih tetap. "Muara dari semua itu untuk menuju data pemilih yang bersih 100 persen di Kabupaten Buton Utara," tandasnya. #(Mawan)
Telah dibaca 29 kali
Berita Terkait
Advertisement