Baubau
01-10-2018  08:36
BPBD Baubau Siapkan Relawan, dan Buka Posko Bantuan Korban Gempa Sulteng
Kepala BPBD Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau telah menyiapkan relawan untuk turun langsung membantu korban bencana gempa yang disertai tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Selain itu, instansi yang dipimpin La Ode Muslimin Hibali ini juga tengah menyiapkan Posko bantuan, yang akan diantar langsung ke titik bencana.

La Ode Muslimin Hibali mengatakan, pihaknya merespon bencana yang menimpa Sulteng dengan terlebih dahulu melakukan langkah-langkah koordinasi. Menindak lanjuti hasil rapat yang dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi SH.

Kata Muslimin, Gubernur Sultra berharap, Sultra sebagai daerah tetangga, maka seluruh daerah (Kabupaten/Kota)di Sultra dapat memberikan bantuan bagi korban bencana di Sulteng.Saat ini lanjut Muslimin, warga Palu dan sekitarnya membutuhkan bantuan berupa bahan makanan, pakaian, juga obat-obatan, serta kebutuhan pokok lainnya.

Kata Muslimin, BPBD Kota Baubau juga siap mengirim delapan Relawan, yang bergabung bersama Relawan BPBD Sultra. Selain membuka Posko Peduli Bencana.

Dari hasil diskusi dengan Kepala BPBD Kabupaten Buton dan Kepala BPBD Kabupaten Buton Selatan, BPBD kedua Daerah tersebut, juga akan membuka Posko.

"Kalau sudah terkumpul bantuan nya akan diantarkan langsung ke Palu, dengan menempuh jalan darat. Bersama sama relawan nantinya," kata mantan Camat Wolio ini.

Muslimin memaksimalkan pengumpulan bantuan selama seminggu,"InsyaAllah bantuan bisa terkumpul secepatnya, dan bisa kita antar secepatnya untuk meringankan beban saudara-saudara kita disana (Sulteng)," doanya. (LaMim)
Telah dibaca 266 kali
Berita Terkait
Advertisement