Buton Tengah
01-10-2018  08:29
Peduli Kemanusiaan, Hikmad Butur Kendari Galang Dana
Mahasiswa Butur yang ada di Kendari melakukan penggalangan dana untuk bencana alam yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah. FOTO:DARMAWAN/TRIBUN BUTON
BURANGA, TRIBUNBUTON
Bencana alam yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah menjadi pusat perhatian masyarakat dunia. Sebanyak 400 orang telah dinyatakan meninggal, 500 orang luka-luka dan mungkin masih banyak yang belum ditemukan.

Seluruh mata tertuju pada korban gempa tsunami dan daerah itu untuk membantu mereka baik doa maupun materi. Salah satunya adalah Pengurus Himpunan Kesatuan Mahasiswa Bangkudu yang ada di Kota Kendari (Hikmad Butur Kendari) melakukan penggalangan dana di Kota Kendari untuk membantu korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Minggu, 30 September 2018.

Ketua Hikmad Butur Kendari Muhamad Syahru Ramadhan mengatakan, tujuan aksi adalah untuk penggalangan dana bencana di Palu dan Donggala. Ia menjelaskan aksi tersebut dilakukan dengan membentangkan spanduk bertuliskan "Aksi Penggalangan Dana Peduli Gempa Sultengbar", sambil meminta sumbangan kepada para pengguna jalan yang melintas.

"Ini sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan kita untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, "kata Muh Syahru Ramadhan melalui pesan Whatsapp Minggu, 30 September 2018.

Ia menerangkan, dana sumbangan yang terkumpul nantinya akan langsung disalurkan ke lokasi bencana. "Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban saudara kita di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat yang tertimpa musibah, "ungkapnya.
Telah dibaca 53 kali
Berita Terkait
Advertisement