Wakatobi
26-09-2018  07:04
Dinas Dukcapil Wakatobi "Diserbu" Warga
WAKATOBI, TRIBUN BUTON
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinas Dukcapil) Kabupaten Wakatobi, yang bertempat di kompleks Perkantoran Motika Kecamatan Wangiwangi Selatan, diserbu warga yang hendak melengkapi administrasi kependudukan, kelengkapan pendaftaran test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini terjadi sejak diumumkannya test CPNS beberapa waktu lalu.

Operator Dinas Dukcapil Wakatobi Dasri mengatakan, kantor pelayanan Dukcapil mulai dibanjiri masyarakat sejak dua minggu lalu.

Ditempat yang sama, Kadis Dukcapil Wakatobi Abdul Rahim mengatakan, pemohonan berkas yang dilayani saat ini diperkirakan telah mencapai lebih dari 3.000 orang. Rata-rata didominasi mereka yang memperbaharui Kartu Tanda Penduduk (KTP), kartu Keluarga (KK), maupun Akte Kelahiran.

Jumlah ini diprediksi masih akan terus bertambah hingga beberapa hari kedepan.

"Dari mereka yang mengurus, paling banyak untuk CPNS memperbaharui KTP, KK dan akta kelahiran. Kalau tidak ada perubahan yang signifikan dari panitia penerima di BKD besok itu sudah puncaknya," kata Abdul Rahim.

Abdul menambahkan, bila terjadi perubahan, seperti penambahan titel pada belakang nama, bisa jadi beberapa hari kedepan masih akan tetap ramai. Pihaknya kata dia, tidak memberlakukan batas waktu pelayanan.

"Kami tidak ada batas waktu pelayanan, tergantung dari kesiapannya pengurusan," katanya.

Persediaan blangko yang ada saat ini, masih tersisa sekitar 1.000 keping. Hal ini dikhawatirkan akan kurang, jika ada perubahan signifikan persyaratan berkas dari BKD.

"Kalau kesiapan blangko kayaknya tidak cukup 1.000. Kalau misalnya tidak ada perubahan dari penerima berkas sampai minggu ini masih aman," tutupnya.

Arikaz Rakhman salah seorang pendaftar test CPNS mengatakan, Ia rela mengantri seharian demi kelengkapan berkas,"saya rela antri seharian demi kelengkapan berkasku," ucapnya.(# La Ode Samsuddin)
Telah dibaca 154 kali
Berita Terkait
Advertisement