Baubau
19-09-2018  10:55
Pesta Rakyat, SMAN 4 Baubau Siapkan Talang Khas
Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Baubau Arif Tasila SPd
BAUBAU, TRIBUN BUTON
SMA Negeri 4 Baubau tengah bersiap menampilkan talang makanan khas Kesultanan Buton, menyambut pesta rakyat syukuran, perayaan pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023. Pesta rakyat ini akan digelar 22 September 2018 di Kota Kendari, juga diisi dengan acara pekande-kandea.
Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Baubau Arif Tasila, SPd mengatakan, pihaknya mendapat tugas menyiapkan satu talang lengkap dengan aneka kuliner, yang telah Ia persiapkan bersama crew sekolah yang dipimpinnya tersebut.

Kata dia, untuk yang mewakili Kota Baubau sebanyak 12 Sekolah, 12 talang. SMA Negeri 4 Baubau akan mengutus dua guru dalam perhelatan akbar tersebut. Termasuk dirinya sebagai Kepala Sekolah.

"Kalau siswa, lagi sementara sekolah, tetapi alumni-alumni sekolah kita yang kuliah disana, atau biar juga bukan alumni untuk penjaga, kita hanya siapkan pakaiannya," ungkapnya.

Arif yang juga dikenal selaku tokoh Budaya Kesultanan Buton, sangat mengapresiasi kegiatan pesta rakyat Pekande- Kandea, yang akan dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernu Sultra periode 2018 - 2023. Ia menilai, melalui budaya, rasa kekeluargaan dan persaudaraan kembali terbangun, dan selalu terjaga.

"Keberadaan lembaga budaya masa lalu penting, dan akan menjadi perekat diantara seluruh masyarakat," tutupnya. (# Mira)
Telah dibaca 71 kali
Berita Terkait
Advertisement