Buton Tengah
18-09-2018  20:05
BPS Butur Bangun Kantor Baru Senilai 1,8 Milyar
Peletakan batu pertama pembangunan kantor baru BPS Butur. DARMAWAN/TRIBUN BUTON
BURANGA, TRIBUNBUTON
PEMBANGUNAN Kantor baru Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Buton Utara senilai Rp1,8 M mulai terealisasi. Ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Butur Abu Hasan, Selasa, 18 September 2018.

Kegiatan tersebut turut hadir
Kabag tata usaha BPS Provinsi Sultra Ir. Martini, MS, Asisten II Setda Butur Dr. Ir Budianti Kadidaa, kepala BPS Butur Burhanuddin, sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Butur dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Kabag Tata Usaha BPS Provinsi Sultra Ir. Martini menjelaskan bahwa, pembagunan kantor BPS ini memiliki luas lahan 2939 meter persegi adalah hibah dari Pemda Butur.

"Pembagunan gedung ini pada bulan Juni kemarin setelah pemblokiran anggaran dibuka. Selama empat tahun berturut-turut diusulkan dari jajaran atau Sekab baru membuka blokiran pada bulan Juni, sehingga pada Juli kami mulai proses, "kata Martini.

Ia menambahkan, proses pembagunan kantor baru BPS Butur akan didampingi oleh Dinas PU dalam pengelolaan teknis. "Jadi total biaya mulai dari perencanaan sampai fisik adalah Rp 2.038.265.000, masa kerja atau kontrak selama 105 hari dan Insyaallah direncanakan selesai pada tanggal 26 Desember 2018, "ujarnya.

Sementara itu, Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutanya mengatakan, sangat mengapresiasi kehadiran BPS karena kerja samanya sangat dibutuhkan dalam rangka mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan statistik baik secara internal maupun dengan hubungan pemerintah daerah.

"Saya berharap Badan Pusat Statistik terus melakukan kerja-kerja statistiknya dan memberikan kontribusi besar bagi pemerintah daerah terutama rilis-rilis hasil kerja statistik, "ungkapnya.

Mantan Karo Humas Pemrov Sultar ini menambahkan, pemerintah daerah mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dengan BPS. "Saya atas nama pemerintah daerah tentu mengucapkan terimakasih kepada BPS pusat dan BPS provinsi atas kehadiranya gedung baru ini. Saya berharap kepada BPS provinsi terus memberikan perhatian kepada BPS Butur, sehingga Insyaallah keberadaanya lebih banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, pemerintah, terutama bangsa dan negara yang kita cintai ini, "tandasnya. (#Darmawan)
Telah dibaca 97 kali
Berita Terkait
Advertisement