Baubau
18-09-2018  14:23
31 Sekolah Dari Baubau Ramaikan Pesta Rakyat Pelantikan Gubernur Sultra
Asisten I Setda Kota Baubau, juga Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, La Ode Aswad
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Dipastikan 31 Sekolah menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) asal Kota Baubau akan ikut berpartisipasi meramaikan Pesta Rakyat di Kota Kendari, 22 September 2018. Pesta Rakyat ini sebagai wujud rasa syukur atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara ( Sultra) periode 2018 -2023, di Kota Kendari tanggal 22 September 2018.

Asisten I Setda Kota Baubau La Ode Aswad, yang juga menjabat sebagai Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau mengatakan, dalam rangka syukuran atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra terpilih, pihaknya telah mempersiapkan 31 SLTA /Sederajat, SLTP/ Sederajat Kota Baubau. Untuk ikut berpartisipasi dalam Pesta Rakyat, pekande-kandea yang akan digelar, 22 september mendatang.

"Ada 12 sekolah tingkat SMA dan ada 19 tingkat SMP yang akan mewakili Kota Baubau, dalam meramaikan pesta rakyat di provinsi nanti. Setiap sekolah akan menyiapkan 1 talang dan keseluruhanya ada 31 talang," kata La Ode Aswad ditemui diruang kerjanya.

Ia berharap, seluruh masyarakat dan perwakilan sekolah, yang ikut berpartisipasi dalam acara Pesta Rakyat nantinya bisa tampil secara maksimal. Apa lagi Kota Baubau merupakan daerah pusat Kesultanan Buton.

"Karena saya dapat informasi daerah lain itu menyiapkan 120 talang tapi Kota Baubau siapkan 150 talang," tambahnya.

Untuk diketahui, selain pihaknya mempersiapkan Pesta Rakyat atas pelantikan Gubernur dan Wakil Sultra terpilih 2018-2023. Pihaknya juga sedang mempersiapkan perayaan hari jadi Kota Baubau, yang sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota Baubau. ( # Mira)
Telah dibaca 129 kali
Berita Terkait
Advertisement