Nasional
15-09-2018  10:06
Ini Jumlah Penumpang km Fungka V yang Tewas
SULTENG,TRIBUNBUTON
KM Fungka Permata V yang bertolak dari Raha Kabupaten Muna menuju Banggai Kepulauan terbakar di perairan Desa Togong Sagu. Delapan penumpang dinyatakan tewas.

Sumber terpercaya TRIBUN BUTON (www.tribunbuton.com), mengutip Kades Togong, Kecamatan Bangkurung, pukul 18.50 Wita masyarakat telah menuju lokasi kebakaran (TKP). Penumpang dan ABK telah dievakuasi ke Desa Togong dan delapan orang telah tewas dan dilakukan pendataan.

"Ijin melaporkan pada 14 September 2018 pukul 16.45 WITA di Kab. Balut telah diperoleh informasi terkait Terbakarnya KM. Fungka Permata V Di Perairan Laut Wilayah Desa Togong Sagu Kec. Bangkurung Kab. Balut."

Pukul 16.45 Wita diperoleh informasi melalui sambungan radio milik Syahbandar Pelabuhan Banggai Laut terkait terbakarnya KM Fungka Permata V. Jumlah manifes kapal yakni 91 orang dan ABK 10 orang.

Selanjutnya dilakukan koordinasi antara Unit KP3 Polsek Banggai, Basarnas, Syahbandar dan Anggota Koramil Banggai untuk persiapan melakukan evakusi.
Pukul 17.30 WITA, Tim gabungan yang terdiri dari personil Unit KP3 Polsek Banggai, Basarnas BPBP, Polsek Lobangkurung, Syahbandar dan Anggota Koramil Banggai dipimpin Mayor Inf Jufri Halimu SE (Pabung Banggai Laut Kodim 1308 LB), menggunakan speed milik KPLP menuju ke lokasi TKP.

Lokasi TKP terbakarnya KM Fungka Permata V berjarak sekitar 4/5 jam perjalanan dengan menggunakan speed dari kota Banggai ibu kota Kabupaten Balut. Lokasi tersebut tidak terdapat jaringan komunikasi dan internet, komunikasi hanya dapat menggunakan radio kapal.

Sejauh ini jumlah penumpang secara pasti dan kerugian belum dapat ditaksir. Sedang dilakukan ppendataan dari Tim gabungan yang sedang melaksanakan evakuasi.(YHD)
Telah dibaca 206 kali
Berita Terkait
Advertisement