Baubau
14-09-2018  12:59
"Mencuri Dari Alam" Dua Pria Ambil Terumbu Karang di Pantai Nirwana Baubau
Video aksi tidak terpuji dua lelaki, yang terposting dimedia sosial FB.
BAUBAU, TRIBUN BUTON Sudah sekitar sepekan, nampaknya pengguna Facebook masih menanti pertanggung jawaban dua oknum lelaki pengambil Terumbu Karang di Pantai Nirwana. Facebooker masih memosting kelakuan dua lelaki tidak terpuji tersebut.
Dalam video yang dibagikan di FB, tampak dua lelaki yang tidak diketahui identitasnya itu dengan santainya membawa bongkahan terumbu karang. Diduga keduanya bersnorkeling ria, menyelam mengambil terumbu karang di dasar laut Pantai yang menjadi kebanggaan warga Kota Baubau tersebut.


Seperti postingan Facebooker akun Muhammad Zulkarnain Baidullah, yang membagikan video aksi dua lelaki tersebut, disertai dengan sindiran tajam.

"Inilah orang2 yang bisanya cuma merusak alam bawah laut. Kampungan dan sangat tidak terpuji. #VIRALKAN
#TIDAK PANTAS DITIRU," tulis akun Muhammad Zulkarnain Baidullah.

Kedua lelaki pengambil terumbu karang tersebut, diharapkan segera mengembalikan bongkah Terumbu Karang yang diambil kala itu. Eloknya Terumbu Karang dilindungi, tempat hidup ikan dan biota laut lainnya. Proses tumbuh Terumbu Karang membutuhkan waktu panjang, sekian tahun, sekian puluh tahun, bahkan.

Sebaiknya Terumbu Karang hanya untuk dinikmati saat menyelam (dive), sebagai polesan Indah sang Pencipta dibawah laut. (La Mim)
Telah dibaca 957 kali
Berita Terkait
Advertisement