Baubau
07-09-2018  10:38
Pesan Kepada PDAM Buton, Baubau Ada Tuannya!
GALIAN pipa PDAM Buton di perempatan Tugu Kirab Kota Baubau.FOTO:TRIBUN BUTON
BAUBAU, TRIBUN BUTON
KASAT POL PP Kota Baubau, Drs Rahmat Tuta berpesan kepada PDAM Buton termasuk instansi vertikal lainnya untuk izin jika memiliki kegiatan pembangunan di Kota Baubau. Hal ini seiring dengan ditemukannya galian PDAM Buton di perempatan Tugu Kirab tanpa sepengetahuan Pemkot Baubau.

"Kota ini ada tuannya," serunya ditemui di ruang kerjanya, Jumat 7 September 2018.

Dia menegaskan PDAM Buton harus menyampaikan jika ada pekerjaan dan hendak melubangi jalan. Hal ini menurut dia akan me njadi perhatian dan Satpol PP akan melakukan pengawasan.

Pantaun TRIBUN BUTON (www.tribunbuton.com) PDAM Buton melakukan penggalian Kamis 6 September 2018. "Kalau kegiatan melubangi jalan itu menghalangi orang dan aktivitas, tentu harus tindaki," ujarnya.

Rahmat Tuta mengatakan ada kesepakatan dengan PDAM Buton. "Kalau tidak salah dengan Pemkot Baubau," katanya.

Apakah secara tertulis atau tidak? Bahwa jika PDAM Buton melakukan penggalian harus mendapatkan izin dari Dinas PU sebagai instansi Tata Ruang Kota Baubau. Tetapi karena galian di Tugu Kirab tanpa izin maka pihak Sat Pol PP akan melakukan peneguran.

Ia kembali menitip pesan kepada PDAM Buton termasuk instansi vertikal untuk pamit jika ada kegiatan atau pembangunan. "Supaya enak karena Baubau ada tuannya," katanya.(YHD)
Telah dibaca 898 kali
Berita Terkait
Advertisement