Baubau
03-09-2018  10:26
Dinas Pariwisata Baubau Bidik Wilayah Berpotensi Wisata
Situs Kaluku Gadhi, salah satu obyek wisata yang dikunjungi di Kelurahan Labalawa. FOTO:YUHANDRI HARDIMAN/TRIBUN BUTON
BAUBAU, TRIBUN BUTON
DINAS Pariwisata Kota Baubau tengah berupaya mengembangkan tempat wisata baru di wilayah Kota Baubau yakni tempat wisata yang disiapkan akan menarik banyak pengunjung. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Baubau saat kunjungan wisata di Kelurahan Labalawa, Minggu 2 September 2018.

Ali Arham mengungkapkan jika pihaknya saat ini sedang melakukan survey pada lokasi yang nantinya akan disiapkan menjadi tempat wisata. Dalam hal ini pihaknya berusaha menyasar wilayah yang berada disudut wilayah Kota Baubau salah satunya Kelurahan Labalawa dan Kecamatan Sorawolio.

"Saat ini kita sedang mencari obyek yang bisa dikembangkan untuk kedepannya agar bisa dijadikan tempat wisata nantinya, masih banyak yang harus kami kunjungi lagi dengan harapan kedepannya bisa terealisasikan program ini. Masih banyak lokasi yang belum ditinjau oleh kami kiranya kedepannya kita akan terus melakukan peninjau sebagai tindak lanjut dari program ini," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya akan melakukan pembenahan pada daerah yang telah disurvey dan kedepannya ini sebagai program rutin agar pihaknya selalu rutin meninjau langsung lokasi yang masih dalam proses pembenahan." Setelah ini kita akan mengarah ke Kecamatan Sorawolio karena disana kita sudah punya beberapa objek wisata disana tinggal kita mencari lagi dimana lokasi yang bisa kita kembangkan lagi nantinya," sambungnya.

Dia berharap agar kedepannya program yang dicanangkan bersama Dinas Pariwisata Kota Baubau bisa direalisasikan secepatnya agar Objek Wisata Kota Baubau bisa lebih terkenal lagi.(#/FAYSAL ASMAR)
Telah dibaca 118 kali
Berita Terkait
Advertisement