Wakatobi
24-08-2018  09:01
Wartawan Wakatobi Diserang Orang Tak Dikenal
Asrul Hamdi korban begal orang tak dikenal di Wakatobi
WAKATOBI, TRIBUN. BUTON
Seorang wartawan yang bertugas di salah satu TV lokal di Wakatobi Asrul Hamdi (32) diserang orang tak dikenal, Selasa, (21/8). Aksi ini terjadi di Jalan Poros Kelurahan Wanci, sekitar lingkungan Wasima Kecamatan Wangi-wangi.

Bermula, saat Asrul mengunjungi keluarganya di sekitar kompleks Manugela. Menurut Asrul, pada saat perjalanan pulang menuju rumahnya, tiba-tiba dua orang tak dikenal mengendarai satu unit kendaraan bermotor Honda Blade menghampiri Asrul dari arah belakang.

"Dua orang yang mengendarai motor itu, kemudian mereka menendang motor yang saya kendarai dengan menyalip dari lajur kiri. Hingga saya terjatuh," ungkap pria yang akrab disapa Irex itu ditemui di kediamannya, Kamis, (23/8).

Asrul terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya. Kedua pelaku itupun langsung merampas Handphone Merk Vivo dari saku celana Asrul.

Akibat kejadian tersebut Asrul mengaku menderita sakit pada leher, punggung, lutut sebelah kanan, lebam pada mata, sakit pada tangan kiri, dan luka pada telapak tangan sebelah kanan.

Dikonfirmasi mengenai insiden tersebut, Kapolres Wakatobi AKBP Hadi Winarno SIk mengatakan, untuk sementara itu baru laporan dari korban saja. Kemudian akan dilakukan penyelidikan.

"Kalau bahasa hukumnya pelaku akan dikenakan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) terkait
pencurian dengan pemberatan (Curat) atau Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (Curas) yang hukumannya lebih dari lima tahun," jelasnya, ditemui di kantornya.

Untuk diketahui klasifikasi delik dari Pasal 365 KUHP adalah Pasal Pencurian dengan Kekerasan sebagai Pemberatan dari Pasal Pencurian Biasa, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHP. (# La Ode Samsuddin)
Telah dibaca 79 kali
Berita Terkait
Advertisement