Baubau
16-08-2018  07:56
Tingkat Nasional, Panwas Baubau Peroleh Bawaslu Award
Panwas Baubau raih bawaslu award. FOTO:IST/TRIBUN BUTON
BAUBAU, TRIBUN BUTON

BAWASLU Award merupakan wujud apresiasi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI kepada jajaran dibawahnya atas kinerjanya mengawasi jalannya tahapan Pemilu. Panwas Baubau merupakan satu - satunya di Sulawesi Tengara (Sultra) dan di indonesia yang mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut, untuk kategori Panwas terbaik dalam memberikan keterangan pada sengketa Mahkamah Konstitusi (MK).

Anggota Bawaslu terpilih Kota Baubau periode 2018 - 2023 Wa Ode Frida Vivi Oktavia SH saat dihubungi, kamis ( 16/08) membenarkan jika pihaknya mendapatkan penghargaan Bawaslu Award untuk kategori Panwas terbaik dalam memberikan keterangan pada sengketa MK, pada malam penganugrahan, rabu (15/08).

" Dari tiga daerah yang masuk dalam nominasi Panwas terbaik dalam memberikan keterangan pada sengketa MK, Panwas Baubau terpilih untuk kategori tersebut. Tiga daerah yang masuk nominasi adalah Panwas Kota Baubau Sulawesi Tenggara, Panwas Kota Tegal Jawa Tengah dan Panwas Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan," kata Frida.

Bawaslu Award sendiri diberikan pada jajaran pengawas pemilu yang memiliki kinerja terbaik pada setiap kategori baik dalam hal pengelolaan sekretariat, penyelesaian administrasi dan laporan keuangan, pelaksanaan fungsi koordinasi dan supervisi, pengawasan tahapan, penanganan pelanggaran, sentra Gakkumdu, penyelesaian sengketa, pemberian keterangan di MK, sosialisasi dan pengembangan pengawasan partisipatif, pelaksanaan fungsi humas hubal.

Pihaknya berharap, dengan penghargaan Bawaslu Award yang diperoleh oleh pihaknya, akan menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi menjaga demokrasi, utamanya di kota Baubau. (*/Prasetio)
Telah dibaca 147 kali
Berita Terkait
Advertisement