Wakatobi
15-08-2018  21:22
228 Barisan GJI Meriahkan HUT RI ke 73 di Wakatobi
WAKATOBI, TRIBUN BUTON

Sebanyak 228 barisan Gerak Jalan Indah (GJI) tingkat SMA/SMK/MA, SMP, SD, OPD, Majelis Ta'lim, dan barisan Umum meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73. Kegiatan GJI kali ini berlangsung selama dua hari.

Pada hari pertama kalangan tingkat Sekolah (14/08), dan dihari kedua berlangsung pada tingkat OPD dan umum pada Rabu (15/08). Demikian diungkapkan Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Wakatobi H Kamalu

Disamping itu lanjut H Kamalu, sebagian jalan raya di Wangiwangi akan digunakan untuk lintasan barisan Gerak Jalan. Mulai star dari lapangan Merdeka, menuju bundaran Pelabuhan Pangulubelo Kecamatan Wangiwangi Selatan, hingga melintas sampai jalan Kecamatan Wangiwangi dan akan berahir kembali di lapangan merdeka.

Ditempat yang sama, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Wakatobi AKP Asnawi mengatakan, sejumlah titik jalan akan diblokir diantaranya, jalan di pertigaan bundaran Pangulubelo, jalan Lebe Umara, hingga dititik terakhir jalan Merdeka.

"Sejumlah titik jalur jalan ini akan dijaga Satlantas, dibantu pihak Sabhara dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) setempat,"katanya.

Jumlah personil Satlantas yang diturunkan berjumlah 18 personil, selebihnya dibantu Sabhara dan Pol. PP, hingga berakhir pada penurunan bendera yang akan berlangsung pada Jumat 17 Agustus 2018. (# La Ode Samsudin)
Telah dibaca 95 kali
Berita Terkait
Advertisement