Baubau
14-08-2018  19:25
Sehat dan Kurangi Polusi, Satlantas Polres Baubau Kampanye TSM
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Untuk mengurangi polusi di Kota Baubau akibat penggunaan alat transportasi Motor dan Mobil, yang semakin tinggi, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Baubau mengajak masyarakat lewat kampanye Transportasi Sehat Merakyat dengan tema "Bike To Work".

Kasat Lantas Polres Baubau AKP Lesmana Pramuditya Primanati saat dikonfirmasi via Whatsapp, selasa (14/08) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat tentang kegunaan alat transportasi sepeda yang merupakan transportasi sehat dan merakyat. Program TSM juga selaras dengan program Kakorlantas Polri Irjend Pol Drs Royke Lumowa MM.

"Diawali dengan pelaksanaan apel pagi di halaman mako Sat lantas Polres Baubau kemudian sat lantas Baubau ikut mengkampanyekan Program TSM yaitu Bike To Work dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan kepolisian khususnya difungsi lalu lintas," kata AKP Lesmana.

Program TSM yang dilakukan pihaknya memiliki sejumlah tujuan antara lain, untuk merangsang masyarakat beralih menggunakan transportasi umum yang nyaman, dalam melaksanakan Patroli Bersepeda di seputaran Kota Baubau, pihaknya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan dengan mudah berinteraksi bersama masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat baubau untuk mengikuti program Bike to Work.

Selanjutnya, dengan bersepeda secara rutin tubuh anggotanya akan menjadi sehat dan daya tahan tubuh angootanya akan selalu terjaga sehingga berdampak untuk kinerja angotanya saat menjalankan tugas dilapangan. Dan dengan bersepeda oleh pihaknya dan masyarakat, akan mengurangi polusi di lingkungan kita.

"Volume kendaran yang semakin hari semakin banyak membuat polusi disekitar kita semakin parah. Dengan bersepeda kita akan mengurangi jumlah polutan yang dilepaskan ke udara," tutupnya. (* Prasetio)
Telah dibaca 25 kali
Berita Terkait
Advertisement