Baubau
14-08-2018  18:29
Rekatkan NKRI, Pramuka Upacara di Samparona
Gbr 1 Pemberian piala kepada juara lomba Kemah HUT pramuka. Gbr 2 peserta upacara HUT Pramuka di Samparona. FOTO: FAYSAL/TRIBUN BUTON
BAUBAU, TRIBUN BUTON
HUT PRAMUKA ke 57 tingkat Kwartir Cabang Kota Baubau dilaksanakan dengan upacara kepramukaan di Bumi Perkemahan Samparona. Upacara yang bertema "Pramuka Perekat NKRI".

Ketua Kwartir Nasional Dr H Adhyaksa Dault S H MSi dalam sambutannya melalui Sekda Kota Baubau Dr Roni Muchtar, menyampaikan jika semua aspek terlibat dalam kepramukaan.

"Banyak aspek penting dalam pramuka yang bisa dikembangkan dalam diri seorang pramuka," katanya Selasa 14 Agustus 2018.

Kegiatan diiikuti peserta dari SD, SMP, SMA dan satuan karya yang berada di wilayah kerja Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Baubau. Aspek penting dalam pramuka seperti pengembangan diri, taat beribadah dan disiplin dalam belajar.

Pemerintah Kota Baubau sangat memperhatikan Pramuka di Kota Baubau. Karena melalui pramuka informasi, pengalaman dan ilmu banyak didapatkan.

Kedepannya akan diadakan rapat untuk memikirkan bagaimana pramuka bisa lebih baik lagi. Dengan hadirnya pemimpin baru di Kota Baubau, pramuka dapat lebih dikembangkan lagi sesuai dengan tema upacara sebagai salah satu poros untuk memperkuat NKRI.(*/FAYSAL/YHD)
Telah dibaca 63 kali
Berita Terkait
Advertisement