Baubau
14-08-2018  16:27
Pria Bertopeng Pelempar Rumah di Bobota Ditangkap
Inilah topeng yang digunakan pria pelempar rumah warga. Polisi mengamankan pelaku beserta barang bukti topeng dan dua buah busur. FOTO:IST/TRIBUN BUTON
BAUBAU, TRIBUN BUTON
POLRES Baubau mengamankan seorang pria bertopeng di perbatasan Bone-bone Tarafu (Bobota). Dia dikejar dan ditangkap aparat karena dilihat melempar rumah warga.

Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam SIk MPA melalui press rilis yang dikirim Kasubag Humas Polres Iptu Suleman, Selasa 14 Agustus 2018 menjelaskan sekira pukul 00.30 Wita di wilayah Bobota pihaknya telah mengamankan seorang pria inisial DH alias DL (32). Dia diduga melakukan aksi profokasi dan melempar rumah salah satu warga sekitar.

"Saat dilakukan pengejaran, pelaku membuang dua buah anak busur dan topeng yang dipakai," jelasnya.

Atas pelemparan itu, rumah milik korban mengalami kerusakan pada kaca jendela. Kronologis kejadian, bermula saat tim Polres Baubau mendapatkan informasi dari korban pelemparan melalui via telepon.

Tim tindak Polres Baubau segera merespon dan menemukan pelaku DH yang menggunakan topeng sedang melempar rumah korban. Personil Polres Baubau melakukan pengejaran dan menangkap pelaku di Kelurahan Tarafu.

DH beserta barang bukti berupa 2 buah anak busur dan topeng diamankan di Mapolres Baubau untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. Polres Baubau mengimbau para pemuda di Bobota agar tidak melakukan aksi serupa yang dapat memicu terjadinya aksi tawuran.

"Agar masyarakat di kedua wilayah tidak terprovokasi hal-hal yang bisa menyebabkan situasi yang tidak kondusif".(*/PRASETIO/YHD)
Telah dibaca 186 kali
Berita Terkait
Advertisement