Baubau
06-08-2018  21:02
SMPN 2 Baubau Siapkan Enam Barisan Gerak Jalan
Gbr (1) Nurmiani dan Guhzar berpose dengan guru pelatih gerak jalan. Gbr (2) siswa dan siswi SMPN 2 Baubau saat latihan baris-berbaris dalam rangka HUT RI ke-73. FOTO:MIRA/TRIBUN BUTON.
BAUBAU, TRIBUN BUTON

SMPN 2 Baubau sudah mempersiapkan enam barisan gerak jalan yang akan ikut meramaikan HUT RI Ke-73. Sejauh ini persiapanya suda lebih dari 70% secara keseluruhan.

Salah satu guru pelatih gerak jalan, Harnia SPd, menjelaskan adanya lomba gerak jalan memiliki banyak manfaat bagi para siswa-siswi. Di antaranya menanamkan kedisiplinan, serta terlatih secara fisik dan non fisik.

"Bagaimana mereka bisa tepat waktu dan poin pentingnya yaitu mereka ikut serta dalam meramaikan HUT RK Ke-73," katanya.

Harnia juga menjelaskan peserta gerak jalan terdiri dari 6 baris. Dua barisan putra-putri berseragam pramuka, 2 barisan putra putri berseragam sekolah, dan 2 barisan putra putri berpakaian aksesoris.

Siswa dan siswa peserta gerak jalan yang diwawancarai TRIBUN BUTON (www.tribunbuton.com), Nurmiani dan Guhzar merasa senang bisa ikut serta dalam lomba gerak jalan memperingati HUT RI Ke-73. Mereka mengaku mendapatkan beberapa manfaat yang cukup baik.

"Kita mendapat pengalaman, bisa tau cara hadap kiri dan kanan yang baik dan benar," kata Nurmiani.

Menurut Guhzar, lomba gerak jalan dapat melatihnya PBB yang baik dan benar. "Manfaat bagi saya itu dapat melatih PBB dan kedisiplinan," katanya.

Dia juga merasa bangga bisa bergabung menjadi peserta gerak jalan untuk memeriahkan HUT RI yang Ke-73.(#Mira/YHD)
Telah dibaca 142 kali
Berita Terkait
Advertisement