Baubau
31-07-2018  17:10
SHB Baubau Titip Pesan Lingkungan Melalui La Taling
SHB sebarkan pesan lingkungan melalui media layar tancap. FOTO:FAYSAL/TRIBUN BUTON
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Komunitas Sukarelawan Hijau Baubau (SHB) mengadakan pemutaran video lingkungan di pelataran Pantai Kamali, 28 Juli 2018 pukul 07.00 - 22.00 Wita. Kegiatan ini bertajuk La Taling (Layar Tancap Lingkungan).

Ketua Koordnator Ardan Rezkiansyah mengatakan tujuan dari pemutaran fiilm ini untuk mengedukasi masyarakat untuk peduli dengan lingkungan khususnya masalah sampah. Pihaknya mengajak masyarakat untuk merawat lingkungan serta mengingatkan bahwa kondisi lingkungan di Kota Baubau bahkan dunia masyarakatnya sudah krisis akan kesadaran terhadap peduli lingkungan.

Film ini dikemas dengan menarik dan seinteraktif mungkin. Selain itu ada permainan, kuis dan souvenir untuk pengunjung. Tempat sampah dan poster akan disebar dan dipajang untuk meningkatkan rasa cinta lingkungan.

"Kami menargetkan pesertanya itu generasi tahun 1990-an dan 2000-an makanya kami ada kan beberapa kegiatan menarik di dalamnya dan yang hadir kebanyakan orang dewasa dan sebagiannya lagi anak kecil," katanya.

Film yang ditampilkan di antaranya Albatros, yaitu film dokumenter yang menunjukkan berbahayanya membuang sampah bagi spesies burung dan hewan laut. Ada pula film lokal yang sarat akan pesan menjaga lingkungan.

"Ini juga sebagai bentuk penyadaran terhadap sampah jadi dari generasi muda hingga anak-anak dapat sadar bahwa mulai dari diri kita sendiri harus menyadari dan tahu akibat buruk dari sampah".Jelasnya Ardan Mengharapkan bahwa film La Taling atau Layar Tancap Lingkungan di buka untuk umum dan untuk siapa saja yang ingin meningkatkan rasa peduli terhadap lingkungan.(#/FAYSAL/YHD)
Telah dibaca 116 kali
Berita Terkait
Advertisement