Buton
24-07-2018  22:16
Diduga Keracunan Obat, Puluhan Siswa di Buton Masuk UGD
Para siswa dirawat di RSUD Pasarwajo setelah mengkonsumsi obat pemberian Dinas Kesehatan Kabupaten Buton di sejumlah sekolah. FOTO: alyakin/TRIBUN BUTON
PASARWAJO, TRIBUN BUTON
Puluhan siswi terpaksa dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasarwajo Kabupaten Buton. Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) 1 Buton dan siswi SMK Bahkti Kesehatan Buton diduga Keracunan Obat di sekolah saat diberikan oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Buton, Selasa (24/07)

Salah satu orang tua siswi Nurdin ketika dikonfirmasi TRIBUN BUTON (www.tribunbuton.com) pihaknya mengatakan anaknya masuk rumah sakit setelah minum obat dari sekolah.

"Sejak dia (Yuli, Siswi SMK Kesehatan-Red) minum obat itu, dia mulai rasa kepanasan, baru dia mual, pucat," Katanya

Kata dia, anaknya masuk Rumah Sakit sejak sore hari. Obat diberikan langsung dari pihak Dinas Kesehatan dan guru-guru di sekolahnya.

"Dia minum obat di sekolah, diberikan oleh guru gurunya dan Dinas kesehatan,
Masuknya sore," ungkapnya

Kendati demikian, sebagai orang tua siswa pihaknya menegaskan kepada Dinas Kesehatan dan guru-guru di sekolah agar bertanggung jawab atas musibah yang terjadi pada anaknya. Sebab anaknya harus cepat sembuh agar bisa kembali ke sekolah untuk mendapatkan ilmu pengetahuan.

"Saya harap cepat sembuh agar bisa kembali sekolah, dan Pihak Dinas Kesehatan dan guru guru disekolah agar bertanggung jawab," tandasnya

Hal senada dikatakan, orang tua siswa Madrasah tsanawiyah (MTs) 1 Buton, Salsa bahwa anaknya masuk RSUD karena minum Obat dari sekolahnya.

"Awalnya pingsan dari sekolah,pulang dirumah langsung minta minta dan oleng, itu setelah dia minum obat, dan diharapkan cepat sembuh," katanya

Untuk diketahui, Siswi Yang masuk di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Pasarwajo Kabupaten Buton sebanyak 53 terdiri dari perempuan. (Kikin)
Telah dibaca 597 kali
Berita Terkait
Advertisement