Baubau
24-07-2018  17:00
Sosialisasi Empat Pilar, Hamsina Gandeng DP3A dan Serikat Pekka
BAUBAU, TRIBUN BUTON

Anggota MPR RI/ DPD RI Ir Wa Ode Hamsina Bolu MSc menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) bersama Serikat Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) menggelar sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tungal Ika).

Ditemui, Selasa ( 24/07) Hamsina mengatakan, kegkatan ini merupakan salah satu tugas sebagai anggota MPR RI, dan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan di Daerah Pemilihannya. Ia menilai, sosialisasi terkait empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di wilayah Kepulauan Buton masih kurang.

"Di Kepulauan ini masih sangat kurang, daftar untuk sosialisasi empat pilar disaya itu panjang sekali," kata Hamsina.

Untuk wilayah Kepulauan Buton seperti Wakatobi, Buton, Buton Utara, Buton Selatan, Buton Tengah dan Kota Baubau, daftar antrian sosialisasi terkait empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara masih akan dilakukan. Ia sendiri sudah melakukan sosialisasi di lingkup Pemerintah Daerah, unsur Pendidikan, dan sejumlah organisasi Kampus, disejumlah daerah pulau Buton.

Saat ini Ia menggandeng perempuan dikarenakan, kaum perempuan dan ibu rumah tangga memiliki kemampuan lebih untuk mensosialisasikan nilai empat pilar, baik dalam keluarga dan lingkungan tempat tinggal sekitar.

"Menurut saya ibu - ibu ini merupakan salah satu corong untuk menyampaikan pesan empat pilar ini," ungkapnya. (* Pram)
Telah dibaca 67 kali
Berita Terkait
Advertisement