Baubau
16-07-2018  16:07
Hanura Target 6 Kursi dengan "Jaring Laba-Laba"
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani (Hanura) Kota Baubau menargetkan kadernya menduduki 6 kursi DPRD Kota Baubau. Target ini bukan tidak mungkin dicapai, sebab Hanura sendiri sudah memiliki strategis khusus, sistem "Jaring Laba-Laba".

Hal ini diungkapkan Ketua DPC partai Hanura Kota Baubau H La Ode Yuman Nahmuddin ST, ditemui usai mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Senin (16/07). Yuman mengatakan, sebelumnya jumlah kursi Partai Hanura di DPRD Kota Baubau berjumlah tiga kursi,"Insya Allah target enam kursi. Paling sedikit tiap dapil dua kursi," tegas Yuman, optimis.

Untuk mencapai target tersebut, Yuman membeberkan, Hanura menggunakan sistem formasi "Jaring Laba -Laba". Tiap Caleg memiliki basis, dan pendukung masing-masing, sehingga tidak saling menggangu. Termasuk potensi keterwakilan Perempuan disetiap Daerah Pemilihan (Dapil), yang sudah memenuhi persyaratan 30%.

Yuman juga memastikan, Hanura sudah memenuhi seluruh persyaratan. Saat ini pihaknya tinggal menunggu hasil dari KPU Kota Baubau.

"Alhamdulillah dari kerja keras semua Tim, akhirnya kita bisa memenuhi semua persyaratan pendaftaran calon anggota DPRD Kota Baubau," tutupnya. (*Pram)
Telah dibaca 244 kali
Berita Terkait
Advertisement