Baubau
11-07-2018  15:20
Sepekan, Pendaftaran Caleg Baubau Kosong
Ketua KPU Kota Baubau Edi Sabara
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Sepekan sejak dibukanya pendaftaran, belum satupun Parpol yang mengajukan calon legislatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau. Kebanyakan LO Parpol menyambangi kantor KPU hanya untuk berkonsultasi terkait syarat pendaftaran Caleg.

Ketua KPU Kota Baubau Edi Sabara mengatakan,
pendaftaran Caleg dibuka sejak 4-17 Juli,"sampai hari ini tanggal 11 belum ada yang mendaftar, mereka (Parpol juga Bacaleg, red) rata-rata konsultasi baik syarat pencalonan, dan penginputan data diSilon," kata Edy.

Tak tinggal diam, KPU Baubau intens melakukan komunikasi dengan semua Parpol, terkait kesiapannya untuk datang mendaftarkan Caleg. Pihaknya lanjut Edi, sudah menerima kabar terkait kesiapan Partai PAN yang akan mendaftarkan Caleg, besok (12/07).

Dia memperkirakan, sejumlah Partai Parpol akan secara bersamaan mendaftarkan Calegnya dibatas waktu akhir pendaftaran. Ia berharap, semua
Parpol dapat sesegera mungkin mendaftarkan Calegnya, sehingga jika ada berkas yg dinilai kurang, Parpol yang bersangkutan dapat segera memperbaiki, dan tidak melewati batas waktu pendaftaran. (*Pram)
Telah dibaca 64 kali
Berita Terkait
Advertisement