Buton Selatan
21-06-2018  21:29
Tingakatkan Kemapuan CPNS, GSM Gelar Meet Up
BATAUGA, tribunbuton.com - Gerakan Sampolawa Mengajar (GSM) menggelar Meet Up Forum Diskusi bertemakan "Rahasia sukses CPNS dan kekuatan kolaborasi, Rabu (20/06). Kegiatan ini sebagai sharing informasi bagi CPNS.
Kegiatan yang menghadirkan dua pemateri handal ini juga bertujuan untuk meningkatkan persaudaraan antar pegiat literasi di Buton Selatan serta saling menginspirasi antara GSM dan alumni SMAN 1 Pasarwajo.

Salah satu pemateri Lm Insaf Al Fian Rihani mengatakan, sebagai kecamatan tertua di Kabupaten Buton Selatan, Sampolawa perlu dimajukan. Pasalnya diakuinya daerah ini masih cukup trtinggal.

"Tujuannya tercapai walau belum mksimal karema adanya keterbatasan," kata peraih nilai tertinggi CPNS 2014 di Sultra ini.

Dirinya berharap, dengan kegiatan ini Kecamatan Sampolawa dapat maju seperti kecamatan lainnya di Buton Selatan. Selain itu, Insaf mengajak masyarakat agar berkunjung ke Kecamatan Sampolawa.

"Olehnya kami selalu menggaungkan hastag, gerakan sampolawa mengajar dalam perubahan salam literasi, sampolawa bangkit. Di Sampolawa oragnya ramah dan akan banyak pelajaran yang akan diperoleh," imbuhnya.

Pemateri lainnya Andini Claudia dari Alumni YSEALI Arizona State University (Volunteer American Corner) berharap, kegian serupa dapat terus digelar. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan bagi calon-calon abdi negara.

"Ini bisa menjadi space buat adik-adik meningkatkan kemampuan mereka, baik hard skill dan soft skill. Saya tidak sangka di sana ada komunitas keren kayak GSM. Semoga lebih baik lagi," harapnya. (*)

Peliput: La Ode Qunhalaqa AS - Editor: Zaman Adha
Telah dibaca 248 kali
Berita Terkait
Advertisement