Baubau
19-06-2018  08:44
Survei TAMPIL MANIS Teratas, Pospera: Ini Bukti, Masyarakat Masih Menginginkan Pak Tamrin Memimpin Baubau
BAUBAU, tribunbuton.com - Organisasi Masyarakat, Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) takjub atas hasil survei Indo Barometer yang menempatkan pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH-La Ode Ahmad Monianse diposisi teratas. Hal ini diungkapkan Ketua DPC Pospera Kota Baubau Dedi Ferianto SH.
Dedi menilai, kharisma AS Tamrin sebagai figur pemimpin masih melekat dihati masyarakat. Begitu pula bukti kinerja, berbagai program pro rakyat, dan berbagai prestasi yang diraih Kota Baubau selama AS Tamrin menjabat Walikota.

"Ini bukti, sesuai kenyataan masyarakat masih menginginkan beliau (AS Tamrin, red) untuk melanjutkan kepemimpinannya, melayani masyarakat dengan kesantunannya, keterbukaannya, kerendahan hatinya. Pak Tamrin mau menerima masukan, saran konstruktif untuk kemajuan Daerah, pak Tamrin juga sangat mudah ditemui, dan berkomunikasi dengan siapa saja, beliau terbuka," nilainya.

Tak aneh bagi Dedi, hasil survei Dr H AS Tamrin MH-La Ode Monianse bisa jauh diatas Paslon kompetitor mereka. Dengan track record AS Tamrin, jenjang Kepemimpinannya, pengalamannya, kemudian juga AS Tamrin tidak tersangkut kasus.

Pengacara muda ini juga menanggapi pro kontrak dibalik rilis survei Indo Barometer tersebut.
Namun menurutnya, tanpa data pembanding, pihak-pihak yang komplain atau mengkritisi hasil survei tersebut, akan tidak berdampak apapun. Karena akan dinilai subyektif, dan terkesan panik, terkesan ingin menjatuhkan pasangan TAMPIL MANIS tersebut.

"Data ditantang dengan data juga. Sebagai bentuk edukasi berdemokrasi yang baik bagi masyarakat, lebih bermanfaat kan," jelasnya.

Ia memastikan, Indo Barometer adalah Lembaga Survei yang memiliki, dan menjaga kredibilitas. Dengan track record yang mumpuni dalam menjalankan survei Pilkada, bahkan Pilpres.

"Belum pernah Indo Barometer melakukan hal yang mencederai demokrasi. Saya kira ini modal tersendiri bagi rakyat dalam mempercayai Lembaga Survei Indo Barometer. (* Wo)
Telah dibaca 106 kali
Berita Terkait
Advertisement