Baubau
17-05-2018  08:15
Tangkal Radikalisme dan Terorisme, Polres Muna Gelar Rapat
Rapat koordinasi Forkopimda Muna yang digelar Polres Muna, menangkal radikalisme, dan aksi terorisme
MUNA,Tribubuton.com - Bersatu menangkal paham Radikalisme dan aksi Terorisme, Polres Muna menggelar rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang juga melibatkan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB). Rapat digelar guna menciptakan situasi Kamtibmas yang damai, dan Kondusif diseluruh wilayah hukum Polres Muna, bertempat di aula Arya Polres Muna, Rabu (16/05)
"Kami telah mengadakan bakti sosial bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda di tempat rawan konflik, dan Masjid Masjid, untuk menjadikan situasi menjadi damai dan kondusif di wilayah Polres Muna," terang Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, memastikan langkah-langkah Polres Muna menjaga damai serta kondusivitas.

Tak sampai disitu, Agung menambahkan, pihaknya juga melakukan pengobatan gratis, dan melakukan penggalangan Ulama, Imam Masjid, menangkal paham radikal dan aksi teroris, serta untuk mendinginkan situasi penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, juga menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Dari hasil rapat koordinasi tersebut Agung berharap, terjalinnya hubungan harmonis antara umat beragama di Kabupaten Muna.

"Semua Agama di Muka Bumi memiliki ajaran kasih (saling menyayangi sesama umat manusia, red). Dan teroris adalah bukan dari agama Islam, Kristen, Hindu, Budha, Khatolik, atau agama lain yang ada di Indonesia, melainkan Teroris adalah umat yang tidak beragama," tegasnya.

Rapat kala itu dibuka langsung Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga MSi, didampingi Wakil Bupati Muna Ir Abdul Malik Ditu MSi. Hadir Kepala Badan Kesbangpol Muna Laode Abdul Kadir S Sos, Ketua DPRD Kabupaten Muna Mukmin Naini, SAg, juga yang mewakili Kepala Kementerian Agama Kabupaten Muna Jamri Sakuna SAg, dan yang mewakili Ketua FKUB Kabupaten Muna. Turut hadir para Kabag, para Kasat Polres Muna, personil Intelkam Polres Muna, dan anggota FKUB Muna. (# Siswono)
Telah dibaca 71 kali
Berita Terkait
Advertisement