Wakatobi
15-05-2018  18:57
Pemkab Wakatobi Hibahkan Tanah Pembangunan Pengadilan Negeri
- Arhawi Serahkan Sertifikat, Diterima Langsung Charis Mardiyanto
WAKATOBI, Tribunbuton.com
Bupati Wakatobi H Arhawi Ruda SE menyerahkan sertifikat tanah hibah untuk pembangunan gedung kantor Pengadilan Negeri (PN) Wangiwangi. Sertifikat diterima Ketua Pengadilan Tinggi Sultra H Charis Mardiyanto, Selasa (15/5), di Kantor Bupati.

Arhawi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Wakatobi sangat mendukung adanya PN Wangiwangi. Pasalnya, hal itu akan memudahkan masyarakat yang berperkara nantinya.

“Hadirnya pengadilan negeri di Wakatobi bisa memudahkan akses pelayanan terhadap masyarakat, yang berkepentingan dengan masalah, yakni masalah hukum,” tuturnya.

Menurutnya, jika kantor PN Wangiwangi sudah dibangun, maka akses mudah, murah dan cepat dapat terpenuhi. Khususnya, bagi warga yang ingin mencari keadilan atau berurusan dengan hukum.

Guna mendukung hal itu, Pemerintah Pemkab Wakatobi menghibahkan tanah untuk pembangunan PN. Luas lahan 5.691 meter persegi di Desa Sombu, Kecamatan Wangiwangi.

Selain itu, Pemkab Wakatobi juga menyiapkan gedung pinjam pakai untuk digunakan sebagai perkantoran PN Wangiwangi sementara, di sekitar sanggar budaya setempat.

Charis Mardiyanto menerima sertifikat Arhawi disaksikan Ketua PN Pasar Wajo Mukhlassuddin, dan Sekda Wakatobi Muh ilyas Abibbu, tamu undangan yang hadir.

Charis Mardiyanto mengatakan, perencanaan pembangunan PN sudah sejak tahun 2016, melalui Kepres Nomor 14 Tahun 2016.

“Alhamdulillah kami dapat hibah tanah dari Pemkab Wakatobi seluas 5.691 meter persegi, dan sekarang sudah bersertifikat, atas nama Mahkamah Agung, meskipun pinjam pakai,” ucapnya.

Ia menambahkan, kehadiran Pengadilan Negeri ditengah-tengah masyarakat sangat penting bagi para pencari keadilan. Pelayanan dapat lebih dekat dan semakin cepat. (# La Ode Samsuddin)
Telah dibaca 68 kali
Berita Terkait
Advertisement