Muna
09-05-2018  07:14
BPMD Mubar Minta Kades Segera Selesaikan LPJ Dana Desa 2017
LAWORO,tribunbuton.com - Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Muna Barat meminta Pemerintah Desa di wilayah tersebut, segera menyelesaikan laporan pertanggung jawaban penggunaan dana Desa Tahun Anggaran 2017. Hal ini dilakukan guna kelancaran dana Desa tahun ini.

Kepala BPMD La Ode Tibolo menegaskan, pihaknya memberikan tenggat waktu
penyelesaian LPJ dimaksud paling lambat tanggal 13 Mei 2018. Tibolo juga mengingatkan, agar para Kepala Desa beserta aparaturnya, merencanakan program pembangunan Desa dengan baik, sehingga tidak bingung dalam pengurusan anggaran yang akan diperuntukkan bagi Desa.

Ditambahkan Asisten I Pemkab Mubar La Takari, pihaknya berharap, para camat memfasilitasi dan mengkoordinir para Kepala Desa yang belum menyelesaikan LPJ tersebut. Kata dia, hendaknya Kepala Desa bersinergi dengan BPD, sehingga seluruh kegiatan dapat terkontrol, dan terarah, sesuai dengan kehendak masyarakat.

"Perlunya penegasan, ini mengingat akan di cairkannya anggaran dana Desa tahun ini, olehya itu diminta agar yang belum menyelesaikan LPJ segera diselesaikan," tambahnya. (#La Ode Safarudin).
Telah dibaca 46 kali
Berita Terkait
Advertisement