Baubau
05-05-2018  13:13
Pilpres Enggan Berandai-andai, AHY Fokus Dekat Dengan Masyarakat
BAUBAU, TribunButon.com- Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) Republik Indonesia di Pemilu tahun 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, nyatakan enggan berandai-andai terlalu jauh terkait pemilihan kepala negara tersebut. Saat ini ia lebih fokus terjun di masyarakar secara langsung.
" Saya tidak ingin berandai-andai terlalu jauh, karena tergantung pada realitas politik hari ini, perlu diketahui bahwa president shield result 20% itu meniscayakan terbentuknya koalisi, agar partai-partai yang tergabung dalam koalisi itu bisa mengusung Capres dan Cawapres yang di anggap terbaik,"kata Agus.

Dikatakan, untuk membangun koalisi bersama partai lain, membutuhkan proses dan tidak sembarangan, pasalnya harus ada kesamaan visi misi, platform dan harus didasari rasa saling percaya, saling menghargai. Secara pribadi dirinya tidak tertarik jika kolaisi hanya digunakan untuk bagi-bagi kekuasaan dan jabatan, melainkan yang terpenting bagaimana koalisi tersebut, dapat berperan secara luas dan memberikan kontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

" ini lebih penting sehingga itu akan menjadi perjuangan kami dilapangan," tegasnya.

Sementara jika ditanya terkait Capres maupun Cawapres, saat ini dirinya sedang mempersiapkan diri sebaik-baiknya dengan berbagai hal, baik pengetahuan, wawasan dan kompleksitas indonesia, sambil mengkonsolidasikan para kader yang ada di berbagai daerah.

Ia juga mensyukuri bila ada masyarakat yang menghendaki dirinya untuk ikut menjadi salah satu Kontestan di Pilpres 2019 kedepan, namun saat ini masih akan terus fokus bersama - sama rakyat. Ia meyakini politik yang baik adalah politik yang dekat dengan akar rumput (Masyarakat,red).

" Saya lebih senang jika menghabiskan waktu dan energi saya untuk bisa bersama-sama dengan rakyat dimanapun berada, karena bagi saya itu adalah proses penting yang harus dilakukan bagi saya pribadi, maupun kader demokrat lainnya,"jelasnya.

Untuk diketahui AHY berada di Kota Baubau sejak tanggal 3 hingga 4 mei, dengan agenda acara menghadiri kampanye akbar salah satu Paslon Gubernur Sultra yang didukung oleh partai berlambang Mercy tersebut, selain itu AHY juga hadir untuk menyambangin masyarakat petani budidaya rumput laut yang berada di Wilayah Palabusa Kota Baubau, serta menghadiri acara pengobatan gratis dan sunatan masal di Kompleks Rusun Pasar Wameo. selanjutnya AHY bertolak dari Bandar Udara Betoambari menuju Bandara Haluoleo kota Kendari Provinsi Sultra.(Wo)
Telah dibaca 28 kali
Berita Terkait
Advertisement