Muna
03-05-2018  07:44
Hardiknas, 30 Siswa di Mubar Diberi Penghargaan
LAWORO, tribunbuton.com -Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) memberikan penghargaan kepada 30 siswa-siswi SD dan SMP berprestasi. Pemberian penghargaan ini masih dalam momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Penerima penghargaan adalah siswa-siswi yang dinobatkan sebagai juara lomba akademik dan non akademik, seperti lomba 02sn, Fls2n, OSN sekolah sehat Tingkat Kabupaten, Batik Nusantara tingkat Nasional,serta juara MTQ di Buton Utara.

Wakil Bupati Muda Barat Achmad Lamani mengatakan, piagam penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk komitmen Pemkab Mubar dalam meningkatkan kealitas pendidikan di Mubar. Kata dia, penghargaan tersebut sebagai motivasi bagi siswa untuk terus meningkatkan prestasi pada dirinya.

"Selain pemberian piagam penghargaan, 30 siswa berprestasi tersebut akan mendapatkan beasiswa di sekolahnya masing-masing. Ini juga sebagai motivasi terhadap anak-anak yang lain untuk terus belajar," kata Achmad saat memberikan sambutannya dalam Upacara Hardiknas, di lapangan Bandara Sugimanuru Kecamatan Kusambi, Rabu (2/5).

Achmad Lamani juga mengatakan, melalui Hardiknas ini diharapkan, semua guru di wilayah Mubar agar terus berinovasi, dan menjaga nilai-nilai pendidikan. Serta mampu memberikan contoh yang baik bagi masyarakat sekitarnya.

"Guru itu adalah profesi mulia yang menentukan masa depan Negeri ini, baik buruknya siswa atau generasi muda kita itu bagian dari peran guru-guru kita disekolah," tuturnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Mubar Ahmad Ramadan mengatakan, pemberian piagam penghargaan dan beasiswa adalah upaya Bupati Mubar LM Rajiun Tumada dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayahnya.

Kata dia, ada beberapa program penting yang menjadi prioritas Bupati Mubar, di antaranya adalah pemberian beasiswa dan penghargaan bagi siswa berprestasi. Pemberian insentif bagi guru honorer,dan pemberian bantuan seragam sekolah untuk siswa SD dan SMP.

"Arahnya adalah untuk sejajarkan pendidikan di Mubar dengan Kabupaten lain di sulawesi Tenggara" katanya.
(# La Ode Safarudin)
Telah dibaca 57 kali
Berita Terkait
Advertisement