Baubau
25-04-2018  18:38
Angkat Kearifan Lokal, Polres Baubau Gelar Sertijab di Bukit Kolema
Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam SIk MPA memimpin upacara Sertijab Anggota Polres Baubau di Bukit Wantiro, Kecamatan Kokalukuna Kota Baubau.
BAUBAU, tribunbuton.com
Mengangkat kearifan lokal Negerı Khalifatul Khamis, Polres Baubau menggelar serah terima jabatan (Sertijab) tiga anggotanya di kawasan eko wisata Bukit Kolema, Kecamatan Kokalukuna Kota Baubau.

Tiga anggota yang berganti (serah terima jabatan) yakni, Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan Kapolsek Batuatas.

Sebelumnya jabatan Kasat Reskrim di emban oleh AKP Haris Akhmat Basuki SH SIk, yang akan bertugas di Polda Sultra, sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditreskrimum. Posisi Haris digantikan oleh AKP Feirnando Adriansyah SH SIk, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 unit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sultra.

Untuk Kasat Binmas sendiri, sebelumnya dijabat AKP Syakrir S, yang akan berpindah tugas ke Polda Sultra sebagai Subbag Minopsal Bagbinopsnal Ditminmas, digantikan oleh AKP Safaruddin SIp, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bombana.

Sementara itu, Kapolsek Batuatas yang sebelumnya dijabat Iptu Suleman, digantikan oleh Iptu La Pau, yang sebelumnya menjabat sebagai Ka SPKT Polres Baubau. Iptu Suleman sendiri akan bertugas sebagai Kasubbag Humas Bagops Polres Baubau.

Dalam sambutannya Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam SIk MPA, Rabu (25/04) mengatakan, pergeseran anggota dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa. Menurutnya, dengan pergeseran atau pergantian anggota, dapat menciptakan dinamisasi baik langkah maupun roda organisasi menuju arah yang lebih baik lagi kedepan.

Dikatakan, walaupun dalam pergantian tersebut terdapat nuansa reward dan punishment, namun secara umum pergantian pejabat merupakan bagian, Polri menjaga setiap unsur yang ada didalamnya lebih dinamis lagi.

"Oleh sebab itu hari ini kita laksanakan serah terima jabatan, ini adalah salah satu bentuk agar organisasi menjadi lebih optimal lagi," kata Daniel.

Lanjut, Daniel mengucapkan terimakasih kepada para anggota yang akan melaksanakan tugasnya di tempat yang baru, dimana selama bertugas di Polres Baubau telah memberikan banyak warna. Sementara untuk anggota yang baru, Daniel ucapkan selamat datang dan bertugas, serta dirinya yakin dengan pengalaman selama bertugas dengan cepat dapat menyesuaikan di Polres Baubau.

"Kalau saya mungkin belum bisa memberi warna, namun rekan-rekan sudah banyak memberikan warna untuk kita semua," tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Polres Baubau juga telah menggelar Sertijab di beberapa lokasi wisata Kota Baubau, seperti Pantai Nirwana, Benteng Kesultanan Buton. (Wo)
Telah dibaca 93 kali
Berita Terkait
Advertisement