Nasional
15-04-2018  08:19
Anggota DPR RI Komisi 1, H. Hari Kartana, Membantu Beban Riska
H. Hari Kartana saat bersama dengan keluarga Riska Oktavia
KARAWANG-TRIBUNBUTON.COM
Anggota komisi I DPR RI ini mendatangi rumah Riska yang berada di Dusun Kampung Baru II RT 14 RW 04 Desa Telukjaya Kecamatan Pakisjaya Karawang pada Jum'at (13/4/18) sore.

“Saya datang kesini dalam rangka bersilaturahmi selain untuk membantu beban Riska yang hampir terancam tidak bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) di sekolahnya karena masih memiliki tunggakan bayaran yang belum dilunasinya, “kata H. Hari Kartana.

Anggota DPR RI komisi 1 dari Daerah Pemilihan Jabar VII yang meliputi wilayah Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta itu kemudian menyerahkan bantuan kepada orang tua Riska, Otong (38) dan berpesan agar bantuan tersebut digunakan untuk pelunasan tunggakan puterinya.
“Mudah-mudahan bantuan ini bisa menjadi jalan keluar bagi Riska sehingga saat pengumuman kelulusan nanti ijazah Riska tidak ditahan pihak sekolah, “tambahnya.

Saat berbincang dengan orang tua Riska, Hari Kartana juga mengungkapkan sikap keprihatinannya karena pihak sekolah masih menerapkan sistem shock therapy bagi para murid yang masih memiliki tunggakan.

“Harusnya pihak sekolah tidak perlu menerapkan shock therapy dengan cara menahan kartu peserta UN siswa/i yang belum melunasi tunggakan. Namun Alhamdulillah, Riska akhirnya bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) setelah orang tuanya mendatangi pihak sekolah dan meminta tenggang waktu untuk pelunasannya, “jelasnya.(Sumber:dinamikajabar.com)

Red Dadang Aripudin
Telah dibaca 72 kali
Berita Terkait
Advertisement