Buton Utara
14-04-2018  15:57
Jambore Kader PKK Ke-2 Butur Resmi Digelar
Bupati Butur Abu Hasan membuka jambore PKK. FOTO:DARMAWAN/TRIBUNBUTON.COM
BURANGA-tribunbuton.com,
Jambore kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-2 tahun 2018 tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi digelar di lapangan Desa Wa Ode Buri Kecamatan Kulisusu Utara, Sabtu (14/4).

Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Bupati Butur Abu Hasan dan dihadiri Wakil Bupati Butur Ramadio, Sekda Butur Muh Yasin, Ketua TP PKK Butur Siti Rabiah Abu Hasan, sejumlah kepala dinas lingkup Pemda Butur, TNI, POLRI, pihak Bank Sultra, dan tamu undangan lainnya.

Peserta Jambore terdiri dari pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Butur berjumlah 78 orang, peserta Tim Penggerak PKK Kecamatan dan kader se Butur berjumlah 398 orang, serta kegiatan ini mengusung tema"Kita Tingkatkan Kualitas Partisipasi Guna Mewujudkan Buton Utara Yang Aman, Berbudaya, Religius, Maju dan Sejahtera".

Tujuan umum kegiatan ini, untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan persahabatan, serta saling tukar informasi pengalaman sesama kader dalam pelaksana gerakan PKK. Waktu pelaksanaanya selama dua hari, mulai tanggal 14-15 April 2018.

Jenis Kegiatan pada Jambore ke-2 terdiri dari lomba penyuluhan 10 program PKK, lomba yel-yel devile, lomba paduan suara mars PKK, lomba fashion shop busana modifikasi daur ulang limba, lomba bola gotong, lomba joget, lomba isi paku didalam botol, dan lomba kebersihan tenda peserta.

Jambore kader PKK ke-2 kali ini juga dilaksanakan Jambore Pendidikan Anak Usia Dini, penyuluhan dan pemeriksaan dini kanker serviks, serta dirangkaikan dengan pemilihan putra putri pariwisata dari Yayasan Argadia Butur.

Dalam sambutan Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini kedua kalinya dengan baik dan meminta penyelenggara selanjutnya digelar disemua kecamatan. "Mungkin tahun depan di Kecamatan Wakorumba, tahun berikutnya di Kecamatan Kambowa dan seterusnya,"ujar Abu Hasan.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra lebih lanjut, selain itu kegiatan ini sudah sesuai dengan misi tim penggerak PKK untuk meningkatkan kualitas atas kadernya dalam pelaksana tugas-tugas yang menjadi pokok dan fungsi PKK Buton Utara.

"Kalu PKK sudah melaksanakan tugas dengan baik dan makin lama kipranya maka makin berkualitas, maka saya kira itulah contoh PKK yang kita idealkan. Demikian dengan organisasi-organisasi yang ada di Kabupaten Buton Utara juga mengambil peran-peran yang berkualitas maka insyaallah karja-kerja pemerintah makin ringan kita tunaikan," ungkapnya.(*)

OLEH: DARMAWAN
Telah dibaca 78 kali
Berita Terkait
Advertisement