Muna
13-04-2018  07:57
Rajiun: Pernyataan Ridwan Sangat Menyejukkan Bagi Politisi Muna dan Mubar
LM Rajiun Tumada, sosok Pemimpin merakyat
LAWORO, tribunbuton.com - Konstalasi politik di Kabupaten Muna kian memanas setelah Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada menyatakan siap maju di Pilkada Muna berhadapa dengan petahana Bupati Muna LM Rusmam Emba 2020 mendatang. Isu ini mulai dipelintir setelah Rajiun sering menghadiri undangan dan melakukan kegiatan sosial di Wilayah Muna.
Isu inipun dipatahkan oleh Ridwan BAE, yang dimuat dibeberapa media di Sultra. Ridwan menyatakan, apa yang dilakukan Rajiun di Muna merupakan hal yang sangat positif.

Menurut mantan Bupati Muna dua periode itu, Rajiun mampu melihat serta memahami kebutuhan masyarakat. Dan pemimpin seperti ini yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Rajiun peka dengan kebutuhan rakyat,jadi tidak ada salahnya dan tidak ada aturan yang melarang Rajiun untuk maju di Pilkada Muna kedepan," kata Ridwan.

Pernyataan Ridwan BAE diapresiasi Rajiun, yang menilai apa yang disampaikan Ridwan sangat menyejukkan dan patut ditiru para politisi di Muna dan Muna Barat. Kata dia, Ridwan adalah sosok politisi sejati yang terus memikirkan daerah.

"Saya apresiasi dan ini merupakan contoh yang baik bagi kita semua. Itu adalah pernyataan politisi sejati, saya anggap pak Ridwan cocok menjadi tokoh Nasional, yang selalu memikirkan wilayah Muna dan Mubar, dan inilah yang kita butuhkan," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Ridwan BAE yang telah ikut menyampaikan informasi dalam rangka menyatukan persepsi pemikiran masyarakat Muna.

Rajiun mengaku, hubungannya dengan Rusman Emba saat ini sangat baik, terkait keinginan untuk tampil dalam Pilkada Muna kedepan itu adalah hak politik masing-masing warga Negara, akan tetapi Ia juga mengendus adanya pihak-pihak yang sengaja memperkeruh keadaan, menggiring isu seolah-olah hubungan Bupati Muna dan Mubar tidak harmonis.

"Saya dan Rusman itu adalah dua figur yang dipercaya untuk memimpin masyarakat Muna dan Mubar, jangan kita dipolitisi terus.Kasian pak Rusman,kasian saya,".

"Makanya saya berharap dengan saudara-saudara saya di Raha dan masyarakat Mubar marilah kita satukan pemikiran untuk membangun daerah ini," ajaknya. (# La Ode Safarudin)
Telah dibaca 15 kali
Berita Terkait
Advertisement