Baubau
12-04-2018  02:51
Netralisir Narkoba, BNNP Sultra Sosialisasi Program Rehabilitasi
BNNP MENGGELAR KEGIATAN SOSIALISASI REHABILITASI NARKOBA BERKELANJUTAN DI KOTA KENDARI. FOTO:IST/WWW.TRIBUNBUTON.COM
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Untuk menetralisir  penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Program Rehabilitasi Berkelanjutan, Rabu 11 April 2018.

Berlokasi di salah satu hotel di Kota Kendari, Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Drs Bambang Priyambadha SH MHum membuka kegiatan sosialisasi. Melalui press rilis, dijelaskan kegiatan bertajuk "Pahami Bahaya Narkoba Kenali Penyalahgunaannya dan Segera Rehabilitasi"

Kepala BNPB Sultra didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi, La Mala SKM MSi. Dalam sambutannya, La Mala lebih menekankan pada Rehabilitasi pecandu atau korban penyalahgunaan Narkoba. Ia juga menekankan pada kebijakan dan strategi bidang rehabilitasi terkait Skrining dan Intervensi Lapangan (SIL).

"Layanan pascarehabilitasi sebagai program lanjutan yang diberikan kepada klien yaitu mantan pecandu atau korban penyalahgunaan narkoba yang telah menyelesaikan rehabilitasi medis dan sosial dengan tujuan agar klien pulih, produktif, dan berfungsi sosial," katanya.

Penyelenggaraan kegiatan bertujuan untuk memberikan pengertian selain kepada para pengelola usaha tempat hiburan juga kepada pelaku. Selain itu juga mengenai program rehabilitasi berkelanjutan sehingga dapat diimplementasikan di lingkungan kerja masing-masing.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan  Transmigrasi Prov Sultra dan Kota Kendari, Ketua Kerukunan Waria Sultra, Ketua Asosiasi Rumah Makan, Karaoke dan Pub (AROKAP) Kota Kendari. Hadir juga beberapa peserta lainnya dari lingkungan kerja swasta yang terdiri dari pengelola tempat hiburan malam dan karaoke dengam jumlah keseluruhan sekitar kurang lebih 50 peserta.

Turut hadir sebagai narasumber kegiatan, dr Junuda RAF MKes Sp KJ yang berkesempatan membawakan materi mengenai Pengaruh narkoba terhadap kesehatan. Sedangkan materi rehabilitasi berkelanjutan dibawakan oleh Asnon Marahia SPsi MPsi Psikolog.(*)

OLEH: PRASETIO M
Telah dibaca 72 kali
Berita Terkait
Advertisement