Muna
04-04-2018  17:27
TMMD 101 Resmi Dibuka Wakil Bupati Mubar
Pembukaan TMMD ke 101 Kodim/1416 Muna di wilayah Kabupaten Muna Barat
LAWORO, tribunbuton.com - Wakil Bupati Muna Barat (Mubar) Achmad Lamani membuka secara resmi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim/1416 Muna ke 101. TMMD akan digelar mulai 4 April-3 Mei 2018.
Bertindak selaku Inspektur Upacara pembukaan TMMD ke 101 di lapangan Sepakbola Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi Mubar, Achmad mengatakan,Pemerintah Kabupaten Mubar dalam usianya yang masih muda telah banyak membangun di segala bidang. Termasuk 2018 ini kata Achmad, kembali bekerjasama dengan TNI, dalam pelaksanaan kegiatan TMMD di wilayah Mubar.

Dalam TMMD ke 101 ini TNI meniti beratkan pada dua sasaran kegiatan yakni sasaran fisik dan non fisik.
Sasaran fisik meliputi 18 item kegiatan yang tersebar di delapan Kecamatan. Diantaranya, dua pembangunan di Kecamatan Lawa, di Desa Latugho pembangunan fasilitas parkir wisata, dan di Kecamatan Barangka pembangunan pagar SD Negeri Barangka.

Ia melanjutkan, sasaran non fisik yang akan direalisasikan antara lain,sosialisasi bahaya HIV/AIDS,penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan kesehatan dan keluarga berencana (KB), penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara dan hukum.
Achmad Lamani mewakili Pemerintah Kabupaten Mubar mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya TMMD ke 101 tersebut.

Semangat kebersamaan dan gotong-royong yang dikembangkan dalam TMMD lanjut dia, perlu terus dipertahankan. Ia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Mubar yakin, dengan gotong royong dan kebersamaan serta kerjasama yang baik, akan banyak memudahkan untuk mengatasi persoalan yang akan muncul.

"Program Tentara Manunggal Membangun Desa telah memberikan kontribusi dalam mendukung percepatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya di wilayah Kabupaten Mubar. Sekaligus merawat semangat gotong-royong yang merupakan warisan para leluhur bangsa," jelas Achmad Lamani.

Usai Upacara, Kodim/1416 Muna melakukan demonstrasi pembebasan sandra, juga pagelaran tari reog Ponorogo oleh Dinas pariwisata.

Dilanjutkan pemberian santunan kepada warga, yang diserahkan oleh Danrem 143/UHO di dampingi Danlanut dan Danlanal, bersama Ketua PKK.

Upacara Pembukaan TMMD dihadiri oleh Danrem 143/UHO Kolonel Arun Dudi Nurhadiman, Iptu Darjatna, dan Danlanut didampingi Danlanal. Perwakilan Kapolda Sultra AKBP Antariul Danang, Dankes Kendari Letkol CKM Dr Nunaedi Mustafa,Kasat Intel Rem 143/HO Mayor Inf Yudi Rombe,Kapolres Muna AKBP Ramos Sinaga, Plh Dandim 1416/Muna Mayor Inf Prasetya, serta para Kepala SKPD, perwira staf Danramil, Camat,Kepala Desa, tokoh agama, tokoh adat bersama tokoh Masyarakat.
(#La Ode Safarudin)
Telah dibaca 60 kali
Berita Terkait
Advertisement