Muna
03-04-2018  19:45
TMMD 101, TNI Siapkan 29 Kegiatan di Muna Barat
Plh Komandan Satgas TMMD ke- 101 Kodim 1416 Muna Mayor Inf Prasetya.
LAWORO, tribunbuton.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1416 Muna telah mengumumkan secara resmi akan melaksanakan 29 item kegiatan dalam rangkaian program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kabupaten Muna Barat (Mubar). TMMD ini berlangsung 4 April hingga 3 Mei 2018 mendatang.
Hal ini diungkapkan Mayor Inf Prasetya, selaku pelaksana harian (Plh) Komandan Satgas TMMD Kodim 1416 Muna. Kata Prasetya, item kegiatan tersebut terdiri atas 18 kegiatan fisik, delapan kegiatan penyuluhan dan tiga kegiatan bakti sosial.

"Kegiatan fisik diantaranya pembuatan drainase sepanjang 750 meter, pembuatan pagar sekolah,
pembuatan perahu muara, dan penataan taman rekreasi ruang terbuka hijau.
Sedangkan untuk kegiatan penyuluhan, berupa wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, bela negara, penyuluhan hukum dan penyuluhan kepada buta aksara," jelas Prasetya saat ditemui di Lapangan Marobea, Desa Marobea, Kecamatan Saweregadi, (2/4).

Ia menambahkan, selain program diatas, program yang dilakukan ialah bakti sosial (baksos). Kegiatan bakso ini meliputi pengobatan massal, donor darah dan pembagian sembako pada warga yang kurang mampu.

"Seluruh kegiatan yang akan kita lakukan itu diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Mubar. Ini bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat, dengan TMMD ini TNI dan rakyat kian kokoh dan solid.

"Semua kegiatan yang kita susun Insya Allah terealisasi. Apalagi sambutan Pemda Mubar dan masyarakat atas TMMD ini sangat bagus. Tentu ini akan membantu pelaksanaan kegiatan nantinya," ungkap Prasetya.

Sesuai rencana TMMD ke 101 di Mubar, secara resmi akan dibuka langsung Bupati Mubar Laode M Rajiun Tumada pada tanggal 4 April mendatang. Pada acara pembukaan tersebut akan dihadiri oleh Pj Gubernur Sultra, Danrem 143
Haluoleo, Kapolda Sultra, Kejari Muna, Ketua Pengadilan Negeri Muna dan institusi lainnya.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemda Mubar Ali Abdin mengucapkan terima kasih atas program TMMD di Mubar. Menurutnya, kehadiran program TMMD akan berkontribusi positif terhadap pembangunan di Mubar.

"TMMD ini merupakan kali kedua digelar di Mubar, karena itu atas nama Pemda Mubar kita mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 1416 Muna. Kita tentu menyambut baik TMMD, sebab hadirnya TMMD ini memberikan banyak manfaat buat masyarakat," jelasnya.

Warga sekitar sangat antusias dengan program kegiatan TMMD ke 101 ini. Seperti yang diungkapkan salah seorang warga Wa Reni, yang berdomisili di Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi. Reny mengaku sangat senang dan bangga, serta menyampaikan rasa terimakasih kepada unsur TNI dan Pemerintah, atas program bantuan yang diberikan.

"Semoga TNI sukses dan kuat sesuai tema TMMD "Bersama Rakyat TNI Kuat," ucapnya. (# La Ode Safarudin)
Telah dibaca 80 kali
Berita Terkait
Advertisement