Buton Utara
28-03-2018  09:54
Butur Juara Umum MTQ Tingkat Sultra
Penyerahan piala bergilir kepada perwakilan Kafilah Buton Utara, selaku juara umum MTQ ke- 27 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, juga penyerahan hadiah secara simbolis kepada para pemenang.
BURANGA, tribunbuton.com - Kabupaten Buton Utara (Butur) kali ini meraih juara umum pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke- 27 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sebelumnya pada penyelenggaraan MTQ ke- 26 di Kota Baubau, juara umum diraih Kota Kendari.
Perolehan juara umum Butur ini berdasarkan Keputusan Dewan Hakim No. 03/DH/MTQ Prov/III/2018 tentang penetapan juara umum daerah pada Musabaqah Tilawatil Qur'an ke- 27 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2018.

Berdasarkan keputusan tersebut, maka nama Kabupaten/Kota yang meraih juara umum atau perolehan medali terbanyak diraih oleh Butur. Selaku tuan rumah Butur berhasil mengumpulkan 11 medali emas, 5 perak, 4 perunggu, total perolehan nilai 74.

Sementara posisi kedua diraih oleh Kabupaten Kolaka dengan perolehan 9 medali emas, 8 perak, 4 perunggu dengan nilai 73. Posisi ketiga diraih Kota Kendari dengan perolehan 8 medali emas, 5 perak, 6 perunggu, total nilai 61.

Posisi keempat diraih Kabupaten Kolaka Utara dengan perolehan medali 4 emas, 4 perak, 4 perunggu, total nilai 36, dan posisi kelima diraih Kabupaten Buton Tengah dengan perolehan 2 medali emas, 6 perak, 0 perunggu, jumlah nilai 28.

Bupati Butur Abu Hasan mengungkapan rasa syukur atas prestasi tertinggi yang diraih dalam MTQ tahun ini, juga telah terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan MTQ, yang berlangsung sesuai harapan, serta idealisme seluruh peserta.

Oleh karena itu Abu Hasan memberikan apresiasi kepada Ketua Panitia MTQ yang juga selaku Wakil Bupati Butur, atas segala dedikasinya dan pengorbanan yang telah dilakukan, sehingga pelaksanaan MTQ berlangsung dengan baik.

"Dari hasil penilaian Dewan Hakim dan Dewan Juri kita sudah mendengar tentang kafilah yang menjuarai lomba, dan alhamdulillah Buton Utara menjadi juara umum, tiga level naik kelas dari juara empat pada MTQ yang lalu di Kota Baubau," ungkapnya.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini juga mengungkapkan permohonan maaf kepada seluruh phiak, bila dalam pelaksanaan MTQ masih terdapat kekurangan, serta kelemahan.

"Saya mohon maaf kepada seluruh kafilah, para Bupati/Walikota, para Wakil Bupati/Wakil Walikota jika pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an banyak hal yang kurang, bahkan mungkin banyak hal mengecewakan dan sekali lagi saya mengucapkan terimakasih atas seluruh partisipasinya sebagai bentuk dukungan nyata terhadap Buton Utara," ucap Abu Hasan dalam sambutannya. (* Darmawan)
Telah dibaca 77 kali
Berita Terkait
Advertisement