Buton Utara
19-03-2018  20:58
Pj Gubernur Sultra Buka Pameran Pembangunan di Butur 
Pengguntingan pita oleh Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi menandai pembukaan pameran pembangunan di Buton Utara
BURANGA, Tribunbuton.com -Pelaksana jabatan (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi membuka pameran pembangunan di Kabupaten Buton Utara (Butur), ditandai dengan pemotongan pita di pelataran Islamic Center Mina Minanga Kulisusu, Senin (19/3) sore. 
Pameran ini merupakan event memperkenalkan produk-produk unggulan disetiap kawasan daerah-daerah se-Sultra, dan sekaligus menambah kemeriahan pelaksanaan MTQ ke-27 tingkat Provinsi di Butur. 

Acara tersebut dihadiri Forkorpimda Provinsi Sultra, Bupati Butur Abu Hasan, Bupati/Wali kota, Wakil bupati, Sekda, Kandepag se Provinsi Sulawesi Tenggara dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Teguh Setyabudi sangat mengapresiasi penyelenggaraan pameran pembangunan yang dirangkaikan dengan pelaksana MTQ.

"Kita harapkan pameran pembangunan ini bukan semata-mata untuk memeriahkan, tetapi lebih dari itu ada esensi yang bisa diambil dari produk-produk unggulan dari masing-masing Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara,"ujarnya.

Teguh Setyabudi menambahkan, otonomi daerah diharapkan setiap daerah harus mempunyai daya saing untuk memperkenalkan produk unggulannya. 

"Oleh karena itu dalam rangka menciptakan produk-produk kita tidak bisa berpikir dengan cara-cara biasa, sekarang harus mampu berpikir melakukan terobosan seperti salah satunya terobosan dari Buton Utara,"jelasnya.

Sementara itu, Bupati Butur Abu Hasan menyampaikan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir di Buton Utara.

"Pameran ini memang sengaja diselenggarakan dalam rangka meriahkan pelaksanaan MTQ, dan memperlihatkan produk unggulan kawasan daerahnya masing-masing,"terang Abu Hasan dalam sambutannya. (* Darmawan)
Telah dibaca 91 kali
Berita Terkait
Advertisement