Wakatobi
13-03-2018  08:02
Musrenbang, Binongko Prioritaskan Jalan, Air, dan Listrik
Sekda Wakatobi Ilyas Abibu menyampaikan kata sambutan dalam Musrenbang Kecamatan Binongko dan Binongko Togo
WAKATOBI, Tribunbuton.com - Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Binongko telah dilaksanakan, dan menghasilkan beberapa usulan prioritas yakni, pembangunan jalan, ketersediaan air bersih, serta pemenuhan energi listrik. Musrenbang digelar pada, Senin (12/3), di gedung serba guna Kecamatan Binongko.
Musrenbang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ilyas Abibu, anggota DPRD, Kepala OPD, Camat Binongko dan Togo Binongko, serta beberapa tokoh masyarakat.
Musrenbang kali ini mengangkat tema,
percepatan pertumbuhan ekonomi lokal melalui peningkatan infraktruktur, kwalitas sumber daya manusia, dan inovasi daerah, menuju Wakatobi yang sejahtera dan berdaya saing.

Sekda Wakatobi Ilyas Abibu mengatakan,
masyarakat dan pelaku-pelaku perencanaan di daerah harus memahami apa yang akan selesaikan pada tahun 2019, sehingga masalah-masalah pembangunan dapat diselesaikan kedepan. Ilyas menambahkan, dengan keterbatasan sumber daya manusia, dengan keterbatasan sumber daya pembiayaan, sehingga pembangunan harus memilih skala prioritas yang harus diselesaikan dalam satu tahun perencanaan pembangunan.

"Daerah kita tidak bisa diselesaikan di seluruh tempat dalam satu tahun, kita harus merencanakan dengan baik sehingga skala prioritas yang perlu kita nilai adalah kegiatan atau program-program yang memberikan dampak yang luas kepada masyarakat kita, khususnya dalam rangka peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran," tuturnya.

Camat Binongko Hj Hafidah dalam berharap kebutuhan masyarakat yang diusulkan melalui Musrenbang tersebut dapat terealisasi, mengingat pentingnya peningkatan infrastruktur jalan, pemenuhan air bersih, dan listrik dalam kehidupan keseharian masyarakat Binongko. (#La Ode Syamsudin)
Telah dibaca 51 kali
Berita Terkait
Advertisement