Baubau
10-03-2018  15:48
Bukti Kinerja, Ini Prestasi Saat AS Tamrin Mengemban Jabatan Walikota Baubau 2013-2018
Dukungan kuat masyarakat Kota Baubau masih menghendaki Dr H AS Tamrin MH melanjutkan kinerjanya periode kedua. Didampingi La Ode Ahmad Monianse semakin lengkap
BAUBAU, tribunbuton.com - Penghargaan yang diraih oleh Kepala Daerah, atau suatu Daerah itu sendiri dari Pemerintah Pusat, juga dari Lembaga-Lembaga kredibel, merupakan apresiasi atas karya dan prestasi yang telah melalui berbagai seleksi, penilaian, indikator terukur dan sistematis. Penghargaan ini sebagai spirit, pemicu untuk lebih baik dan lebih baik lagi kedepannya.
Kota Baubau sendiri selama Kepemimpinan Dr H AS Tamrin MH Walikota Baubau 2013-2018 tercatat karya dan prestasi di berbagai bidang atau program. Pria sederhana dan merakyat ini berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Baubau, seluruh SKPD saat Ia memimpin, dan pihak-pihak terkait atas kerjasama yang baik, sinergitas bersama, sehingga pembangunan serta berbagai program dapat terealisasi dengan baik, memberi manfaat, dan berbuah prestasi.

"Terima kasih sudah memilih dan memenangkan saya sebagai Walikota Baubau dalam Pilwali 2013 yang lalu, dan telah bahu membahu mensukseskan berbagai program dalam membangun Kota Baubau TAMPIL Sejahtera dan Berbudaya. Mari menangkan kembali Dr H AS Tamrin MH-La Ode Ahmad Monianse, coblos nomor urut 2, agar kita bisa bersama-sama melanjutkan pembangunan, serta merealisasikan berbagai program pro rakyat lainnya," ucapnya di salah satu kegiatan Kampanye Dialogis TAMPIL MANIS.

Penghargaan tersebut diantaranya; penghargaan Pangripta Nusantara Utama dari Presiden RI tahu penghargaan Kota Peduli HAM dari Kemenkumham RI tahun 2015 dan 2017, rekor Muri penyarungan Benteng dengan menggunakan sarung tradisional Buton sepanjang 2.740Meter, penghargaan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI tahun 2015, penghargaan Adipura dari Presiden RI tahun 2015, 2016, 2017, penghargaan Gelar Kehormatan KRT Kanjeng Raden Tumenggung dan Kanjeng Mas Tumenggung dari Kesultanan Solo tahun 2016, penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan RI tahun 2017, penghargaan sebagai Kota yang mampu menekan/mengeliminasi penyakit malaria dari Menteri Kesehatan RI tahun 2016, penghargaan Inagara Award sebagai Kota yang berinovasi dari Menpan-RB RI tahun 2016.

Selain itu pada tahun 2013-2014 Kota Baubau meraih juara tiga tingkat Nasional lomba usaha peningkatan peranan keluarga (UP2K), juara umum jambore PKK tingkat Provinsi, juara harapan dua lomba menu serba ikan 2014 tingkat Provinsi, Kelurahan Gonda Baru meraih peringkat kedua lomba Kelurahan, juara satu lomba prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), juara satu lomba Posyandu, juara satu KB kesehatan, juara satu lomba kesehatan lingkungan, mewakili Sultra pada pemilihan guru berprestasi tingkat Nasional, Paskibraka tingkat Nasional. Penghargaan pengelola sistem informasi kesehatan (SIK) terbaik untuk Indonesia timur 2014, terbaik se Sultra dalam pengelolaan usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS), dan menyabet 10 terbaik tingkat Nasional, peringkat kedua dari 17 kabupaten/kota se Sultra, Kota Baubau bersama Kota Bandung, Kota Surabaya dan Provinsi Jakarta mewakili Indonesia pada kongres E-government Internasional yang ketiga, yang diselenggarakan di Chengdu China tahun 2014.

Ditahun 2015 Kota Baubau meraih penghargaan kebudayaan dari lembaga Kebudayaan Nasional, juara umum Jambore kader PKK tingkat provinsi, penghargaan duta lingkungan sehat Nasional dua tahun berturut-turut 2014-2015 yang diberikan pada hari cuci tangan pakai sabun dunia. Lanjut, juara satu Jambore kader tribina dan UPPKS tingkat provinsi Sultra, juara satu Jambore PKK tingkat provinsi Sultra, juara satu ketahanan keluarga tingkat Sultra, juara satu laporan berbasis web tingkat Sultra, juara dua kader BKB tingkat Sultra, juara 2 kader BKR tingkat Sultra, juara umum Jambore PKK tingkat Sultra, juara 2 GSI tingkat provinsi, juara satu bhakti PKK-KB-Kes tingkat provinsi, tuan rumah pertemuan APEKSI regional.

Masih ada lagi prestasi tahun 2016, tingkat kelulusan peserta didik UN 2016 telah mencapai angka kelulusan menghampiri 100 persen pada tingkat SD, SMP 99,3 persen, dan SMA/SMK 99,7 persen dan lulusan SMA/SMK berhasil memasuki perguruan tinggi Negeri ternama di Indonesia. Kota Baubau memperoleh indeks inregritas UN tertinggi di Sultra, yakni 65,60 persen pads tingkat SMA/SMK, juara umum lomba olimpiade sains se Sultra dan berkesempatan mewakili Sultra pada tingkat Nasional di Palembang, pada tingkat Nasional mendapatkan medali perak dalam ajang lomba olimpiade olahraga dan seni bidang lomba renang.

Selanjutnya, juara satu kader PKK tingkat Sultra, juara 2 UP2KPKK tingkat Sultra, juara 2 lomba Kelurahan tingkat Sultra, juara 2 P2WKSS tingkat Sultra, juara satu lomba bersih dan sehat tingkat Nasional untuk kategori Kota sedang, juara satu lomba PKK KB Kesehatan tingkat Sultra dan mewakili Sultra di tingkat Nasional. Juara satu pengelola data sistem informasi kesehatan terbaik se Sultra, juara satu lomba perpustakaan (perpustakaan Kelurahan Sukanayo) tingkat Nasional. (lam)

Telah dibaca 327 kali
Berita Terkait
Advertisement