Wakatobi
10-03-2018  07:33
Polres Wakatobi Deklarasi Anti Hoaks
Ciptakan Pilkada damai dan santun, Polres Wakatobi gekar Deklarasi anti hoax, ujaran kebencian, SARA, dan money politik
WAKATOBI, Tribunbuton.com -Polres Wakatobi gelar Deklarasi Anti Hoax (berita Hoaks), Anti Hate Speech (ujaran kebencian),Anti Sara dan Anti Money Politic, di alua Polres Wakatobi, Jum'at (9/3). Deklarasi dihadiri Kapolres Wakatobi, Kepala Kebangpol,Ketua KPUD, Panwas, Partai Politik, Tokoh agama, juga Mahasiswa.

Deklarasi digelar dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai dan santun. Juga di rangkaikan dengan pembacaan janji Deklarasi dan penandatangan spanduk Deklarasi anti hoax, anti ujaran kebencian,anti SARA dan anti money politik.

Kapolres Wakatobi AKBP Hadi Winarno mengatakan, pembacaan janji dan penandatanganan Deklarasi ini harus benar-benar di laksanakan.

"Kita sudah berjanji, jadi mari kita lakukan," tegasnya.

Lanjut Hadi, usai pelaksanaan deklarasi, agar para tim pemenang, parpol pengusung, dan pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur diwajibkan menyampaikan pelaksanaan Pilkada damai dan santun kepada pengurus lainnya, sehingga Pilkada bisa berjalan dengan kondusif. Pihaknya menegaskan, akan memproses akun- akun di media sosial, yang menyebarkan berita hoax, ujaran kebencuan, berbau SARA, dan pelaku-pelaku money politik.

"Siapapun dia jika menyebarkan akun- akun hoaks maka kami akan proses, juga pelaku politik uang, sesuai dengan peraturan, perundang-undangan," tegasnya. (# Syamsudin)
Telah dibaca 47 kali
Berita Terkait
Advertisement